Polresta Samarinda Bekuk Pengedar Sabu di Pinggir Jalan

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Jajaran Satresnarkoba Polresta Samarinda kembali membekuk seorang pelaku peredaran narkoba jenis sabu. Pelaku diduga sedang menunggu pelanggannya di pinggir jalan.

Pelaku yang diketahui berinisial H itu, ditahan petugas di Jalan Pangeran Hidayatullah, Gang Bakti, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Kamis (9/9/2021) lalu

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda, AKP Rido Doly Kristian melalui Kanit Sidik Iptu Purwanto menyampaikan, pemuda 24 tahun itu berhasil ditangkap berkat adanya informasi masyarakat.

Disebutkan, di tempat kejadian perkara (TKP) penangkapan, kerap digunakan sebagai lokasi transaksi kristal mematikan tersebut.

Selanjutnya, petugas berpakaian preman melakukan pengamatan di sekitar TKP. Sekitar pukul 20.00 Wita, terlihat pemuda yang dicurigai sedang duduk di atas motor yang terparkir. Tanpa basa-basi, petugas menggerebek yang bersangkutan.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan dua poket sabu dari dalam tas selempang milik H seberat 2,65 gram bruto.

“Kami juga menemukan sebuah kotak rokok, yang ternyata isinya 8 poket sabu, dengan berat 3,36 gram bruto,” ungkapnya ketika dikonfirmasi nomorsatukaltim.com-Disway News Network (DNN), Minggu (12/9/2021) siang.

“Selain sabu, kami juga mengamankan uang tunai Rp 4.050.000, yang diduga merupakan hasil dari penjualan sabu,” sambungnya.

Tak berhenti di situ, petugas kembali melakukan pengembangan di kediaman pelaku di kawasan Jalan Lambung Mangkurat, Gang Mesjid, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir.

Di rumah H, petugas kembali menemukan satu lembar plastik warna merah muda, yang isinya satu poket sabu seberat 5,65 gram bruto.

Kemudian satu buah kotak plastik bundar yang juga berisikan satu poket sabu seberat 5,46 gram bruto. Barang haram itu lantas diamankan petugas beserta satu bundel plastik dan satu timbangan digital.

“Semua barang bukti ini kami temukan di dalam lemari bagian belakang, di antara baju-baju,” terangnya.

Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolresta Samarinda guna diproses lebih lanjut. Terkait asal sabu, saat ini masih dalam penyelidikan jajaran Satresnarkoba Polresta Samarinda di lapangan.

“Masih kami kembangkan lagi ini, tetapi kalau dilihat peran pelaku pengedar, karena kami amankan saat hendak menunggu pelanggannya, dan banyak poketan sabu siap edar,” pungkasnya. (aaa/zul)

Leave A Reply