HLLaporan KhususPolitik

DPRD Kaltim Tetap Akan Lantik Hamas Pada 12 September

Samsun: Kami Menjalankan Putusan Mendagri

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kaltim M Samsun mengaku akan tetap mengagendakan pelantikan Hasanuddin Mas’ud (Hamas) sebagai ketua DPRD Kaltim pada 12 September. Menggantikan Makmur HAPK. Menurut Samsun, acuannya sudah jelas yakni Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Jika ada keputusan baru dari Kemendagri yang membatalkan pelantikan, barulah DPRD tidak melakukan pelantikan,” kata Samsun.

“Kami menjalankan keputusan Mendagri, kalau mau ya bersurat ke Mendagri,” tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan ini malah menyarankan kepada pihak Makmur untuk bersurat ke Kemendagri. Dan jika ada keputusan baru dari Kemendagri, pelantikan bisa saja ditunda. “Silakan jika ada upaya (Makmur,Red), sampai ada keputusan dari Kemendagri,” ujarnya.

Baca Juga

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam putusan perkara nomor 2/Pdt.G/2022/PN Smr, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Samarinda memutuskan di petitum bahwa dalam provisinya menerima dan mengabulkan permohonan provisi secara keseluruhan.

Menyatakan dan menetapkan bahwa sebelum perkara ini mempunyai putusan yang berkekuatan hukum tetap (inkrah) seluruh putusan dan atau keputusan yang telah dikeluarkan oleh para tergugat yang berkaitan penggugat sebagai ketua DPRD Provinsi Kaltim berada dalam status quo dan tidak membawa akibat hukum.

Memerintahkan para Tergugat untuk menghentikan semua proses, perbuatan, atau tindakan dan pengambilan keputusan apapun juga terkait dengan Penggugat, baik sebagai Ketua DPRD Provinsi Kaltim maupun sebagai pengurus dan anggota Partai Golkar.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button