BalikpapanPolitik

6 Kandidat Ketua PDIP Balikpapan, Siapa Saja?

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sedang mencari kandidat buat mengisi kekosongan Ketua DPC Balikpapan. Posisi ini dinilai cukup strategis. Selain menjadi lompatan menuju pimpinan eksekutif, kabarnya, Ketua DPC PDIP Balikpapan bakal mendampingi Rahmad Mas’ud.

nomorsatukaltim.com – RAPAT Pleno pemilihan ketua definitif  Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Balikpapan pada Sabtu (13/3/2021) berlangsung adem. Menurut kesaksian sejumlah pengurus yang hadir, tak ada suasana persaingan. Bisa jadi, ini disebabkan suasana duka pasca meninggalnya; Thohari Aziz dan Riri Saswita Diano. Dua kader lawas yang membesarkan partai banteng.

Pada rapat yang berlangsung di Sekretariat Perumahan Sepinggan Pratama, Jalan Syariduddin Yoes, , terpilih enam nama yang akan disorong ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mereka adalah Sekretaris DPC PDIP Balikpapan Budiono, Ketua Fraksi PDIP Wiranata Oey, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Balikpapan Eddy Sunardi alias Eddy Tarmo, Bendahara DPC PDIP Balikpapan Muhammad Najib, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Agung Subahari dan Selly Apriani.

Namun ada nama lain yang ikut disebut. Yakni Sulton Fachrudin, Haji Baba dan Damuri.

Budiono menyebut sesuai aturan partai nomor 28/2019 tentang jumlah calon ketua di tingkat PAC ditetapkan tiga orang, sementara di tingkat DPC minimal lima orang.

“Rapat kemarin berjalan lancar. Kita musyawarah dan mufakat. Dan hasil konkretnya itu ada enam nama,” katanya.

Grafis: Putri/Nomor Satu Kaltim

Rapat pleno itu dihadiri 16 pengurus DPC dari total 19 orang pengurus. Dalam rapat pleno itu, ada tiga orang yang berhalangan hadir dan dua orang berhalangan tetap, yakni mendiang Thohari Aziz dan Riri Saswita Diano.

Budiono sendiri memiliki kans yang cukup besar untuk mendapatkan posisi ketua DPC jika disandingkan lima nama lainnya. Saat ditanya kesiapannya mengisi kekosongan posisi ketua, ia hanya tertawa.

“Ya saya ini kan petugas partai. Kalau diperintahkan partai saya siap. Tapi kalau masuk ke ranah itu kan saya masih jauh,” ujarnya.

Selain Budiono, ada nama Eddy Tarmo yang saat ini menjabat ketua DPC DPIP Balikpapan sementara sampai tiga bulan ke depan. Nama Eddy Tarmo juga disebut-sebut punya kans yang sama dalam mengisi kekosongan ketua DPC.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button