DaerahPolitik

Golkar Pastikan Dukung Edi-Rendi di Pilkada Kukar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan berlaga di Pilkada Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin semakin percaya diri. Lantaran mereka mendapat dukungan dari Partai Golkar.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim, Rudi Mas’ud. Ia menegaskan, DPP Partai Golkar akan mengusung pasangan Edi-Rendi.

“Terkait SK DPP, sudah ada keluar. Tapi kami belum terima SK-nya. Mungkin Senin depan,” ujarnya saat dikonfirmasi nomorsatukaltim.com melalui sambungan telepon, Sabtu (22/8).

Baca Juga

Rudi menjelaskan, pasangan tersebut terbilang ideal. Berpengalaman. Selain itu, Edi didampingi Rendi dari kalangan milenial.

Selain itu, faktor utama DPP Golkar menjatuhkan pilihan kepada Edi-Rendi karena berdasarkan hasil survei keduanya menduduki peringkat teratas dibandingkan bakal calon lain di Pilkada Kukar.

“Berdasarkan hasil survei paling unggul di Kukar. Itu yang utama,” lanjut Rudi.

Faktor lainnya, Rendi tercatat sebagai kader terbaik Golkar. Hal itu dibuktikan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019: Rendi menjadi peraih suara terbanyak dari Golkar.

Karena itu, tegas Rudi, meskipun kadernya berada di posisi kedua, pasangan tersebut telah memenuhi syarat dan kriteria untuk diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Tidak masalah jadi nomor dua. Karena memang itulah yang paling ideal,” tambah Rudi. (mrf/qn)

Partai Pengusung dan Pendukung Edi Damansyah-Rendi Solihin:

1. PDIP: 7 kursi

2. Partai NasDem: 2 kursi

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button