Politik

Putra Sulung Jokowi Resmi Dapat Rekomendasi dari PDIP untuk Maju di Pilkada Solo

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul
Presiden Joko Widodo dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, saat bersalaman dengan warga. (Int)

Jakarta, Nomorsatukaltim.com – Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, resmi menerima rekomendasi dari PDIP untuk maju dalam Pilkada Solo 2020.

Ia menyisihkan Achmad Purnomo yang sebelumnya disorong oleh DPC PDIP Solo. Gibran berpasangan dengan Teguh Prakosa, kader PDIP sekaligus ketua DPRD Solo periode 2014-2019.

Ketua DPC PDIP Kota Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, semua pihak sudah legawa dengan keputusan partai. Purnomo yang disokong DPC PDIP Solo adalah Wakil Wali Kota Solo yang mendampingi Hadi saat ini.

Baca Juga

Keputusan rekomendasi tersebut sebenarnya pertama kali disampaikan kepada Purnomo. Ia mendapat telepon dari Istana pada Rabu (15/7) petang. Salah satu staf di Istana memberi kabar bahwa Presiden Jokowi akan meneleponnya beberapa saat lagi. “Saya lantas menunggu telepon itu,” kata Purnomo, Sabtu (18/7).

Setelah menunggu beberapa saat, staf tersebut kembali meneleponnya. Jokowi ternyata tidak jadi menghubunginya. Presiden justru meminta Purnomo untuk datang langsung ke Istana pada keesokan harinya. “Saya langsung mencari tiket pesawat,” katanya.

Pada Jumat (16/7), Purnomo langsung menuju ke Istana. Ia ditemui oleh Jokowi. “Kami kan memang sudah bersahabat sejak lama,” kata Purnomo. Keduanya memang sudah saling mengenal sejak sama-sama belum terjun ke politik.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button