Politik

Viktor Yuan Siap Maju Pilwali Samarinda

banner diskominfo kaltim

Viktor Yuan menyatakan kesiapannya maju pada pilwali Samarinda tahun depan di hadapan Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan. (Michael/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Ketua DPC Demokrat Samarinda Viktor Yuan menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Samarinda dalam pemilihan 2020 mendatang.  Penegasan itu disampaikan Viktor Yuan di hadapan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat makan malam bersama di Café D’Force, Jalan M Yamin, Rabu (21/08/2019) malam.

Mengusung slogan Samarinda Juara, berharap mendapat rekomendasi dari DPP, Viktor justru mendapat pekerjaan rumah (PR) dari DPP untuk melengkapi infrastruktur partai.

Baca Juga

“Saya mendapat pekerjaan yang bagus untuk melengkapi infrastruktur partai sampai ke anak ranting,” kata Viktor.

Namun, dia mengaku tetap optimis bisa mendapat restu dari DPP untuk maju dalam pemilihan wali kota Samarinda 2020, melalui mekanisme partai.

“Optimis harus, tapi yang saya syukuri saya bisa bersama Sekjen. Sekian tahun saya jabat Ketua DPC Samarinda saya belum pernah punya kesempatan seperti ini. Itu saja saya sukuri, apalagi bisa diberi rekomendasi,” paparnya.

Sementara itu Hinca Panjaitan menginginkan seluruh Ketua DPD dan DPC  sebelum menyatakan siap maju atau mendorong kadernya, harus memastikan infrastruktur dan mesin partai tersedia dan dalam kondisi siap bekerja.

“Partai Demokrat di Samarinda tidak bisa maju sendiri. Masih butuh 4 kursi lagi. Apalagi kami bilang yes yes yes, tapi besok tidak ada kapalnya, karena itu ketua DPC bekerjasama dengan Ketua DPD, harus melakukan lobi-lobi politk kepada partai sahabat agar genap menjadi minimal 9 kursi,” tegas Hinca.

Namun Hinca mengaku bangga atas keberanian Viktor menyatakan maju. Selanjutnya, kata dia ia menugaskan Viktor bersama DPD Demokrat Kaltim untuk lakukan komunikasi poltik, sembari menyiapkan seluruh infrastruktur partai dan menaikan elektabilitas dengan cara baik.

Ditanya kepastian restu DPP kepada Viktor, Hinca meminta semua bersabar. Pasalnya mekanisme penjaringan dan segala hal berkaitan dengan Pilkada serentak 2020 baru akan di umumkan dalam Peraturan Organisasi (PO) pada 9 September mendatang.

“Sabar dulu, semua ada tahapannya. Tapi catat, Partai Demokrat dibuat untuk kadernya dan kami mau menang. Kami kasih pun hari ini ke dia tapi besok nda dapat partainya mau ditaro mana ini muka. Intinya Demokrat di Kaltim siap menghadapi Pilkada,” tutup Hinca. (mic/boy)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button