Politik

Dulunya Sopir Anggota Dewan, Kini Pemuda Ini Jadi Wakil Rakyat

Muhammad Syarifuddin. (qn/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Dulu dia seorang supir yang digaji untuk mengantarkan penumpang. Tapi kini dia digaji untuk membawa aspirasi rakyat.

Begitulah sekelumit cerita dari Muhammad Syarifuddin, anggota DPRD Samarinda termuda. Dari dapil II
(Samarinda Seberang, Palaran, dan Loa Janan Ilir).

Baca Juga

Jat, sapaan akabnya berhasil meraih 1.278 suara. Sebelum terjun di medan politik praktis, Jat meniti karir sebagai aktivis kampus, yakni di Pergerakkan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII) cabang Samarinda.

“Saya sering ikut demonstrasi dengan teman-teman mahasiswa. Di situ saya mulai memahami masalah-masalah Samarinda,” bebernya.

Purna dari kampus, Jat memutuskan bergabung di PKB. Alasannya karena memiliki kedekatan emosional dengan sejumlah petinggi partai. Selain itu, secara ideologis juga selaras dengan nilai-nilai yang diperjuangkan di PMII.

Tapi karirnya kala itu belum semulus sekarang. Jat sempat bekerja sebagai tenaga kontrak di Fraksi PKB DPRD Kaltim selama beberapa bulan. Bahkan dia pernah menjad supir salah satu anggota DPRD Kaltim.

Takdir berkata lain. Tahun ini dia memeranikan diri bertarung memperebutkan kursi wakil rakyat di DPRD Samarinda. Jat mengaku diuji dengan medan persaingan yang begitu berat. Ia bertarung dengan para politisi senior.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button