Politik

Keputusan di DPP, Golkar Belum Tentukan Ketua DPRD Kukar

 

Kukar, DiswayKaltim.com – Saat partai lain sudah menentukan nama untuk menduduki kursi pimpinan dewan, Golkar masih belum ada keputusan.

Ya, DPD Golkar Kaltim hingga kini belum menentukan kadernya yang akan mengisi posisi Ketua DPRD Kutai Kartanegara periode 2019-2024.

Baca Juga

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kaltim, Abdul Kadir. Hingga saat ini nama-nama yang disodorkan masih digodok di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

“Belum masih mau dirapatkan di DPP dalam minggu-minggu ini,” ujar Abdul Kadir saat dikonfirmasi DiswayKaltim.com, Selasa (20/8/2019).

Abdul Kadir menegaskan jika dari tiga nama yang disodorkan, yakni Abdul Rasid, Miftaul Janah, dan Rendi Solihin, semua kader memiliki peluang yang sama besar.

Untuk pertimbangan yang akan digunakan DPP Golkar untuk memilih dari ketiga kader, yaitu perolehan suara pada pileg yang lalu, jabatan di struktur partai, pendidikan dan pengalaman pada jabatan eksekutif dan legislatif.

“DPP itu kan punya rekam jejak semua, data kader mereka punya, jadi itu sudah cukup jadi bahan pertimbangan,” lanjut Kadir.

Abdul Kadir juga menjelaskan paling tidak akhir Bulan Agustus ini, kemungkinan nama kader yang dipilih DPP sudah ada.

Untuk diketahui pada Pileg 2019 lalu Abdul Rasid dari dapil satu memperoleh 3.830 suara, Miftaul Janah di dapil enam memperoleh 3.502 suara dan Rendi Solihin di dapil empat memperoleh 8.852 suara. (M3/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button