Politik

Permohonan PKB Balikpapan Diterima PDIP, Mereka Bergabung dalam Satu Fraksi

Sekretaris DPC PDIP Balikpapan Budiono. Foto: Disway Kaltim

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Surat permohonan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Balikpapan terkait keinginan partai tersebut bergabung dengan PDIP untuk fraksi di DPRD Balikpapan periode 2019-2024, tak bertepuk sebelah tangan. PDIP menerima permohonan tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Balikpapan Budiono menyampaikan itu usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 RI di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga

Keputusan diterimanya permohonan PKB tersebut diambil beberapa hari setelah kongres  PDIP di Bali, beberapa waktu lalu.

“Sepulang kongres kami sudah menyampaikan komitmen untuk menjawab surat itu (permohonan PKB). Dan keputusannya, permohonan diterima,” kata Budiono kepada DiswayKaltim.com.

Namun demikian, kata Budi (sapaan akrab Budiono), keputusan diterimanya PKB bergabung ke fraksi PDIP itu baru disampaikan secara lisan ke PKB. Belum secara tertulis.

“Secara resmi belum kita terbitkan (surat DPC PDIP Balikpapan). Karena ketua DPC masih di luar kota. Sepulang ketua dari luar kota, kita terbitkan suratnya,” katanya.

Dengan diterimanya permohonan surat PKB tersebut, fraksi PDIP di DPRD Balikpapan periode 2019-2024 menjadi Fraksi PDIP include PKB DPRD Balikpapan. (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button