Politik

Gerindra Balikpapan Incar Kursi Ketua Komisi IV

M Taqwa

=======

 

Baca Juga

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Partai Gerindra Balikpapan pada periode 2019-2024 ingin mempertahankan komposisi partainya di DPRD Balikpapan dengan memegang satu jabatan Ketua Komisi. Tentunya selain wakil pimpinan yang mutlak menjadi jatah Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa kepada DiswayKaltim.com, Rabu (14/8/2019) mengatakan, partainya mengincar posisi ketua Komisi IV. Saat ini, Gerindra memegang ketua Komisi II yang dijabat Taqwa.

“Kalau wakil ketua itu kan pasti. Mutlak sudah. Golkar sebagai ketua, sementara wakil-wakilnya PDIP, Gerindra dan PKS. Dan kalau komunikasi kita berjalan cair, Gerindra akan meminta kepada teman-teman fraksi lainnya untuk mendapatkan komposisi satu ketua komisi,” ungkapnya.

Untuk diketahui Komisi IV DPRD Balikpapan membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat. Sebelumnya, PKS juga mengincar posisi jabatan ketua Komisi IV DPRD Balikpapan. Namun ini bukanlah satu-satunya incaran. Komisi II, menjadi pilihan lain partai yang berdiri 20 April 1998 itu.

“Tanpa mengesampingkan komisi lain. Pada dasarnya semua komisi itu penting. Tapi menurut kami, dua komisi itu begitu penting. Karena Komisi II itu terkait dengan ekonomi. Kalau  IV kan tentang pendidikan dan kesehatan,” kata Ketua DPD PKS Balikpapan Sonhaji, beberapa waktu lalu. (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button