Politik

Survei Internal Basir Belum Jaminan, NasDem Masih Lihat Potensi Lain

Rizal Effendi saat diwawancarai jurnalis.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Hasil survei internal Ahmad Basir yang katanya positif memiliki elektabilitas untuk maju pada Pilwali Balikpapan 2020, masih belum ada jaminan akan disorong oleh Partai NasDem. Kendati Basir merupakan pengurus dari partai binaan Surya Paloh itu.

Ketua DPD Partai NasDem Balikpapan Rizal Effendi masih belum bisa memastikan nama Basir sebagai salah satu kader yang bakal disorong.

“Ya, belum. Kan nanti yang menentukan DPP, pengurus pusat NasDem. Bukan kita. Kita kan hanya mengusulkan,” kata Rizal, Kamis (8/8/2019).

Lalu, apakah NasDem Balikpapan akan mengusulkan nama Ahmad Basir ke DPP? Rizal pun belum berani memberi kepastian itu. “Makanya kita belum bisa memastikan. Apakah Pak Basir ataukah ada calon lain, nanti harus kita rapatkan,” katanya.

Disinggung soal hasil survei pribadi Basir terkait seberapa kansnya maju pada Pilwali Balikpapan dan menunjukkan hasil menggembirakan, Rizal menegaskan bahwa itu bukan jaminan diusung NasDem.

“Ya iya. Artinya kan masih kita lihat lagi,” terang wali kota dua periode itu.

Namun demikian, Rizal mengungkapkan adanya keinginan dirinya dan partai yang dipimpinnya untuk mengusung kader sendiri pada Pilwali nanti.

“Yang pasti kader sendiri. Tentu kan Pak Basir salah satu pilihan kita. Tapi apakah itu satu saja ataukah ada beberapa nama, nanti kita lihat potensinya. Nanti kita juga lihat hasil survei dari calon lain,” tuturnya.

Seperti diberitakan, Basir sudah mendatangkan tim survei dari Pulau Jawa untuk memastikan apakah dirinya berpeluang untuk maju pada pilwali nanti.

Dari informasi yang diterima tim survei profesional itu, menunjukkan hasil positif. (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button