Politik

23 Wajah Baru Mendominasi DPRD Kukar

banner diskominfo kaltim

Erliando Saputra. (Rafii/disway)

Kukar, DiswayKaltim.com – Tak hanya DPRD Kaltim, wajah baru pun mendominasi DPRD Kukar periode 2019-2024. Dari 45 anggota dewan tersebut, 23 diantaranya adalah wajah baru dari enam daerah pemilihan (dapil) yang berbeda.

“Ada banyak wajah baru, hampir 50 persen lebih,” ujar Komisioner KPU Kukar, Erlyando Saputra pada DiswayKaltim.com, Kamis (8/8/2019).

Untuk perolehan kursi sendiri, Partai Golkar masih mendominasi dan dinyatakan sebagai pemenang pemilu dengan jumlah perolehan 13 kursi, PDIP dan Gerindra sebanyak 7 kursi, PAN dan PKB dengan 5 kursi, PKS dengan 3 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, PPP dan Partai Hanura sebanyak 1 kursi.

Yang mengejutkan Partai Perindo sebagai pendatang baru berhasil mendapatkan jatah 1 kursi.

Sedangkan untuk PAN dan PKB walau memiliki jumlah kursi yang sama tapi perolehan suara PKB lebih unggul dari PAN.

Pria yang sering disapa Nando ini pun mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang telah terpilih. Pihaknya pun berharap para wakil rakyat dapat menepati janji-janji politik dan amanat rakyat yang dipercayakan pada anggota yang terpilih bisa dituntaskan.

“Untuk incumbent (petahana) yang terpilih lagi, mudah-mudahan itu sebagai sebuah bukti bahwa mereka telah melakukan yg terbaik lima tahun sebelumnya,” tutup Nando. (M3/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button