Politik

Darlis Pattalongi Masuk Bursa Pilbup Kukar

banner diskominfo kaltim

(foto int.)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Nama Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Pattalongi muncul dalam hasil pleno PAN Kukar. Meski belum membulatkan tekad untuk maju, saat dikonfirmasi Darlis mengaku tengah bersiap.

Dia mengakui ada permintaan dari kader PAN Kukar untuk dirinya maju. Dia tidak menolak dukungan itu. Tapi menyerahkan pengurus DPD berproses sebagaimana mestinya sesuai juklak PAN dalam pilkada.

Baca Juga

“Saya bilang ke teman-teman silakan dikaji. Kalau ada yang lebih layak, tak mesti saya,” sebut Darlis.

Darlis menegaskan, beberapa waktu lalu ada pleno PAN yang memunculkan beberapa nama. Di Samarinda, misalnya, muncul nama Jawad Sirajuddin, Erwin Izharuddin, dan Jasno.

Sedangkan di Kukar muncul nama Baharuddin Demmu, Mahdalena, dan Darlis Pattalongi. PAN Kukar punya lima kursi. Sedangkan PAN Samarinda ada empat kursi.

Meski namanya dimunculkan kader PAN Kukar, namun Darlis belum memutuskan bakal maju atau tidak. Kalaupun maju, Darlis mengaku sudah siap. Dia menyadari dalam pemilu banyak terjadi money politic. Namun, kata dia, tak semua masyarakat begitu. Ada juga yang idealis.

“Pemilu legislatif dan pilkada itu beda polanya. Saya tidak ingin larut pada pemikiran pragmatisme itu,” ujar dia. (hdd/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button