Politik

Jual Mahal, Anca Hindari Mahar Politik

banner diskominfo kaltim

Parawansa Assoniwora 

Anca : Mahar Politik Mencederai Demokrasi

Samarinda, DiswayKaltim.com – Merajai berbagai polling di media sosial, Parawansa Assoniwora tetap teguh maju di pilwali Samarinda melalui jalur perseorangan.

Penggagas Samarinda Berani Parawansa Assoniwora mengatakan, sejauh ini belum ada pembicaraan ke parpol. Pihaknya juga masih memilih jalur independen. Memang kerja independen lebih capek di awal. Tapi menurut dia, ini investasi sosial. Kalaupun ada peluang yang diberikan parpol, selama tidak memberatkan, terutama soal mahar politik, dia akan membicarakan.

“Kalau mereka minta mahar, kami tidak akan mau. Mending tidak maju daripada bayar mahar yang mencederai demokrasi. Kalau kami melakukan itu, apa bedanya kami dengan yang lain,” ujar dia.

Anca menegaskan, prinsip yang dipegangnya partisipasi adalah kunci. Artinya dia akan meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam Pilwali Samarinda ini. “Itu hal yang mendasar dalam demokrasi,” sebut dia.

Parawansa dan kawan-kawan membuka posko di Jalan Juanda Samarinda yang dinamakan Rumah Djoeanda. Posko ini menurut dia menjadi wadah berkumpulnya masyarakat dan memberikan dukungan kepadanya.

“Bahkan posko kami sering dikirimi makanan dan gorengan oleh masyarakat. Ini pertanda dukungan murni dari masyarakat,” tutur mantan aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) itu. (hdd/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button