Politik

Hasil Survei Menggembirakan, Basir Makin PD Maju Pilwali

banner diskominfo kaltim

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Ahmad Basir, salah satu pengusaha sekaligus politisi Balikpapan semakin percaya diri untuk maju, bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Balikpapan 2020 nanti. Keinginannya untuk maju sebagai calon wali kota, diperkuat hasil survei internal yang menggembirakan.

“Hasilnya (survei) sudah keluar. Dari hasil survei dan berdasarkan paparan dari konsultan kita, itu memberikan motivasi buat kita,” katanya kepada DiswayKaltim.com, Senin (5/8/2019).

Diungkapkannya, hasil survei tersebut menggembirakan. Dalam hal ini, elektabilitasnya berdasarkan upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk maju sebagai calon wali kota ada kenaikan.

Baca Juga

Sehingga, kata Basir, hasil survei membuat dirinya semakin PD (percaya diri) untuk menjadi kontestan di pesta demokrasi 5 tahunan itu.

“Ada kans besar. Seperti itu gambarannya. Yang pasti dengan hasil yang ada memacu kita berbuat dan berusaha semaksimal mungkin untuk benar-benar siap maju di Pilwali 2020. Dan saya nyatakan sekali lagi, saya siap maju dalam kontestasi 2020. Dengan posisi 01 (calon wali kota),” ungkapnya.

Hasil survei juga sebagai pemetaan. Dari situ, juga diketahui kekurangan-kekurangan dirinya di lapangan. Terutama kaitannya dengan elektabilitas

“Pasti terpetakan juga dimana tempat-tempat yang eletabilitas saya kurang. Pasti itu. Kan juga ini (survei) untuk pemetaan. Dan dari situ kita tahu strategi-strategi yang harus kita lakukan,” terangnya.

Selanjutnya, dirinya tinggal menunggu survei elektabilitas yang dilakukan partainya, NasDem. Yang nantinya hasil survei juga menentukan apakah dirinya layak diusung atau tidak.

“Nanti kan ada survei internal partai,” katanya.

Sebelumnya, Ahmad Basir mendatangkan tim survei profesional dari Pulau Jawa pada awal Juli 2019 lalu. Mereka didatangkan untuk melakukan survei alias pemetaan lapangan di masyarakat terkait kans dan elektabilitas Basir menuju Pilwali Balikpapan. (sah/dah)

2 Comments

  1. Assalaamu Alaikum Wr. Wb..
    Salam Pejuang AHB…

    Teriring salam dan semangat perubahan menuju kota balikpapan makin baik maka kami dari Salah 1 Komunitas Pejuang AHB Balikpapan mendukung penuh Bpk Ir. H. Ahmad Basir untuk ikut kontestant Pilkada Balikpapan 5 tahunan tepatnya tahun depan 2020 supaya beliau maju di posisi Balikpapan 1.

    Hormatku

    Muhammad Arfah, S.Pd.I.
    ( Ketum Pejuang AHB Balikpapan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button