Politik

Rahmad Hidayat Masuk Balon Wabup Kutim

Sangatta, DiswayKaltim.com – Masuknya nama guru Rahmad Hidayat menjadi bakal calon (balon) wakil bupati kutim pada Pilkada 2020 mendatang, yang akan mendampingi sang petahana Ir.Ismunandar MT, diapresiasi wakil sekretaris jenderal DPC PPP Kutim, Anas Noerko.

Anas mengatakan bahwa guru rahmad memang murni kader PPP di Kutim. “Ya beliau (rahmad hidayat) adalah kader murni dan masuk dalam jajaran kepengurusan DPC PPP Kutim. Tapi saya enggak tahu beliau dilirik oleh beberapa tokoh masyarakat, seperti yang ada di media beberapa hari lalu,tapi jika memang ini yang di sepakati serta di amini oleh seluruh pengurus DPC PPP Kutim,terlebih direstui oleh ketua kami Hj Encek U.R. Firgasih SH MAP, kami siap all out bergerak,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, sesungguhnya meskipun PPP mendapat kursi mayoritas pada hasil pileg 2019 di Kutim, tetap akan menyerahkan keputusan di ketua DPC PPP Kutim dan sang petahana sendiri Ir Ismunandar MT.

“Kami semua menyerahkan kepada hasil musyawarah dan masukan dari beberapa kader dan simpatisan PPP, tentunya keputusan puncak di internal kami adalah kepada ibunda Encek,” jelas Anas.

Dia tidak menampik jika guru Rahmad bisa saja menjadi perekat di koalisi yang akan dibangun di 2020 mendatang, walaupun, kata Anas, ada nama lain yang mewarnai tahun politik menuju 2020.

“Tapi kan selain nama beliau masih ada nama lain yang di pertimbangkan,” pungkas Anas.

Sebelumnya, nama guru Rahmad Hidayat sempat di gadang-gadang diajukan oleh beberapa tokoh PCNU Kutim dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mendampingi Ismunandar selaku petahana.

Ismu pun menyambut baik saran tersebut, sebagai saran yang positif untuk kemajuan Kutim ke depannya. (m5/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button