Politik

Guru Rahmat Digadang-gadang Dampingi Ismu pada Pilbup 2020

Ismunandar (kiri) bersama Guru Rahmat Hidayat. (Istimewa)

Kutim, DiswayKaltim.com – Dukungan para tokoh masyarkat Kutim dan alim ulama PCNU Kutim, serta beberapa Ormas lainnya, menginginkan Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT untuk kembali maju pada Pilbup Kutim 2020, mendatang.

Melihat beberapa permasalahan yang ada saat ini. Tokoh-tokoh NU, serta beberapa tokoh masyarakat di 18 kecamatan, menginginkan Ismunandar maju dengan alim ulama.

Hal itu wajar, sebab jumlah pemilih muslim menjadi target bagi siapa pun yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah. Terlebih pasangan yang akan menggandeng ulama kharismatik yang moderat yang diterima oleh semua kalangan di Kutim, seperti Guru Rahmat Hidayat.

Pola ini akan digunakan Bupati Kutim Ir Ismunandar MT yang telah menyatakan akan maju kembali di Pilbup Kutim 2020.

PCNU yang selama ini bergandengan tangan dengan para tokoh di Kutim, sudah banyak yang menyatakan dukungannya kepada Ismunandar untuk kembali maju.

“Mayoritas tokoh-tokoh PCNU kutai Kutim, serta tokoh lintas agama lainnya menyarankan saya berpasangan dengan ulama kharismatik, yaitu Guru Rahmat Hidayat. Ini masukan yang sangat bagus dan positif,” ujar Ismu, saat ditemui di rumah jabatan, komplek perkantoran bukit pelangi, Sangatta, Jumat (12/7/2019).

Para tokoh PCNU Kutim dan tokoh lintas agama lainnya, menilai Guru Rahmat Hidayat merupakan tokoh agama yang bijaksana dan dikenal masyarakat luas. Itu modal penting dalam pertarungan Pilbup Kutin 2020 mendatang.

Beberapa tokoh masyarkat menyatakan bahwasanya Ismu dan Guru Rahmat Hidayat merupakan pasangan dwi tunggal yang sulit dipisahkan. (m1/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button