Politik

Rahmad Belum Putuskan, Abdulloh Sudah Yakin

Rahmad Masud saat silaturahmi di kediaman Abdulloh, Selasa (11/6/2019).

Balikpapan, DiswayKaltim – Partai Golkar dipastikan sebagai pemenang pemilihan anggota legislatif Pemilu 2019. Dengan komposisi perolehan suara 11 kursi di DPRD Balikpapan.

Hasil ini secara otomatis menegaskan Ketua DPRD Balikpapan periode 2019-2024 nanti dijabat anggota dari fraksi partai berlambang pohon beringin itu.

Baca Juga

Namun demikian, hingga Selasa (11/6/2016) Golkar belum mengumumkan siapa nama yang akan duduk sebagai pucuk pimpinan DPRD Balikpapan.

Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Masud pun masih enggan membeberkan siapa sosok yang akan dimandatkan partainya untuk jabatan ketua DPRD Balikpapan. Keputusan siapa sosok tersebut berada di tangan DPP Partai Golkar.

“Nanti calon kan kita usulkan ke DPD I (Golkar Kalimantan Timur). Kemudian diteruskan ke DPP. Nanti DPP yang menentukan. Kalau kita kan yang merekomendasi. Dan orangnya bukan hanya loyal sama saya. Tapi loyal juga dengan partai,” kata Rahmad saat menghadiri acara silaturahmi di rumah dinas ketua DPRD Balikpapan, Selasa (11/6).

Menurut Rahmad, peraih suara terbanyak dari seluruh caleg (calon anggota legislatif) Golkar di Balikpapan bukanlah jaminan untuk diberikan mandat mengisi kursi pucuk pimpinan DPRD Balikpapan. Yang utama adalah berpotensi dan mampu membawa Golkar ke arah lebih baik.

“Itu kan (suara terbanyak) syarat, bukan jaminan. Jadi tetap kita memberikan rekomendasi ke DPD I untuk diteruskan ke DPP,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Balikpapan Abdulloh percaya diri alias PD dengan kondisi dan posisinya saat ini mampu membawa dirinya kembali duduk sebagai ketua DPRD Balikpapan. Mengingat, dirinya juga telah memiliki pengalaman menjabat sebagai ketua anggota legislatif Kota Beriman selama satu periode.

“Seyogianya begitu. Karena posisi saya ketua DPRD. Dan saya juga sebagai sekretaris DPD Golkar Balikpapan, posisi tertinggi setelah ketua. Seharusnya saya yang kembali memimpin,” katanya, yang berhasil meraih suara pemilih sebanyak 6 ribu lebih itu.

Dalam kepartaian, Abdulloh mendukung penuh rencana Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Masud maju sebagai calon wali kota pada Pilwali Balikpapan tahu 2020 nanti.

“Ketua saya di Balikpapan (Golkar Balikpapan) kan akan maju. Dan saya sebagai kader pasti mensupport habis-habisan untuk kemenangan beliau,” tuturnya. (ari/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button