Peristiwa Dunia

Gempa Haiti, 300 Orang Tewas

Havana, nomorsatukaltim.com – Gempa berkekuatan 7,2 magnitudo mengguncang Haiti barat daya, Sabtu (14/8/2021) waktu setempat. Tak kurang dari 300 orang tewas, dan ratusan lainnya cedera atau hilang dalam gempa Haiti tersebut.

Dilansir Antara dari Reuters, gempa tersebut diikuti beberapa gempa susulan di wilayah 8 kilometer dari kota Petit Trou de Nippes, sekitar 150 km barat ibukota Port-au-Prince, pada kedalaman 10 km, kata Survei Geologi Amerika Serikat. Gempa itu menyebabkan gereja, hotel, dan rumah menjadi puing-puing.

Gempa Haiti juga dirasakan hingga Kuba dan Jamaika. Kota besar terdekat adalah Les Cayes, di mana banyak bangunan runtuh atau mengalami kerusakan besar, menurut pihak berwenang, yang mengatakan mereka sedang mencari korban selamat.

“Saya melihat mayat-mayat ditarik keluar dari puing-puing, orang-orang yang terluka dan mungkin tewas,” kata penduduk Les Cayes, Jean Marie Simon, 38, yang berada di pasar saat gempa melanda dan berlari pulang untuk memastikan apakah keluarganya selamat.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button