Peristiwa Dunia

DK PBB akan Bahas Konflik Palestina-Israel

NEW YORK, nomorsatukaltim.com – Konflik Palestina-Israel yang terus memburuk akan dibahas dalam pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), Minggu (16/5/2021).

Para diplomat dilansir dari Antara mengatakan, Amerika Serikat, sekutu dekat Israel, pada awalnya menyarankan pertemuan publik secara virtual dapat diadakan pada Selasa (18/5/2021).

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan dia berharap, dengan menunggu beberapa hari, mungkin ada peluang bagi diplomasi untuk membawa perubahan, juga untuk melihat kemungkinan apakah konflik akan menurun.

Ia menambahkan bahwa Washington “terbuka dan mendukung diskusi terbuka di PBB”.

Pertikaian antara Israel dan warga militan Palestina telah memasuki hari kelima pada Jumat, tanpa ada tanda-tanda akan mereda.

Israel menembakkan artileri dan melakukan lebih banyak serangan udara terhadap kelompok militan Palestina di Jalur Gaza, sementara tembakan roket terus-menerus berjatuhan di dalam kawasan pusat perdagangan Israel.

DK PBB, yang beranggotakan 15 negara, telah bertemu dua kali secara pribadi pekan ini untuk membahas permusuhan terburuk di kawasan itu dalam beberapa tahun ini. Tetapi, sejauh ini mereka belum sepakat dalam menyampaikan pernyataan publik, kata para diplomat.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button