Peristiwa Dunia

Vaksin Corona Dijual Rp 2,1 Juta Per Paket

Petugas menyuntikkan vaksin kepada seorang perempuan yang menjadi relawan dalam uji coba tahap III vaksin corona buatan perusahaan China. (Int)

Beijing, nomorsatukaltim.com – Kepala Sinopharm, Liu Jingzhen Calon mengatakan, vaksin COVID-19 buatan Grup Farmasi Nasional China (Sinopharm) kemungkinan dihargai tidak lebih dari 1.000 yuan (sekitar Rp 2,1 juta) per satu paket isi dua dosis.

Sinopharm menargetkan calon vaksin buatannya dapat digunakan oleh publik pada akhir 2020. Sejauh ini, calon vaksin Sinopharm masih menjalani uji klinis III atau tahap akhir di Uni Emirat Arab. Guna mengetahui keampuhan dan efek samping vaksin sebelum mendapatkan persetujuan dari otoritas terkait.

“Vaksin tidak akan dijual dengan harga tinggi. Kemungkinan untuk satu dosis vaksin harganya sekitar ratusan yuan dan untuk dua dosis vaksin kurang dari 1.000 yuan,” kata Liu, Selasa (18/8).

Baca Juga

Otoritas kesehatan dan perusahaan dari berbagai negara di dunia berlomba-lomba mengembangkan vaksin COVID-19. Setidaknya lebih dari 200 vaksin potensial telah dikembangkan dan lebih dari 20 di antaranya telah memasuki tahapan uji klinis atau uji coba ke manusia.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button