AdvertorialPendidikan

Peringati Hardiknas 2 Mei, Disdikbud Kaltim Santuni Yatim-Piatu

banner diskominfo kaltim

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2022,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim memperingatinya dengan berbagi kasih pada anak yatim piatu.

Mereka memberikan santunan. Apalagi momennya pas. Bertepatan dengan akhir bulan Ramadan 1443 H atau menjelang Hari Raya Idulfitri 2022.

Santunan diberikan Gubernur Kaltim, Isran Noor, di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Kamis (28/4). Gubernur Isran didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Anwar Sanusi.

Momen Hardiknas 2022 ini diharapkan mampu mendorong para generasi muda yang mendapatkan santunan itu agar menjadi penerus bangsa.

Baca Juga

“Kita harus saling menghargai dan menghormati antar sesama. Demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Isran Noor.

Santunan tersebut diberikan kepada tujuh yayasan atau panti asuhan. Sebanyak 200 orang anak-anak muslim dan 100 non muslim . Total 300 anak-anak belia penerima santunan ini nampak bahagia usai bersalaman dengan Gubernur Isran Noor.

“Ini menandakan Pemprov melalui Disdikbud peduli kepada masyarakat dan genarasi muda. Tidak terkecuali bagi anak-anak dari non muslim,” ujar Isran.

Anwar Sanusi menambahkan, pemberian santunan kali ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah. Terutama berbagi kebahagiaan selama bulan puasa penuh berkah.

“Pemerintah tidak pernah membeda-bedakan keyakinan dan agama warganya. Apakah muslim ataupun non muslim. Termasuk suku dan ras warna kulit serta budayanya,” urai Anwar.

Pihaknya berharap Hardiknas tahun ini berupaya mengembalikan kemerdekaan belajar kepada para guru di Kaltim. “Sesuai temanya. Pimpin Pemulihan Bergerak Merdeka Belajar,” pungkas Anwar Sanusi. (adv/hry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button