AdvertorialPendidikan

UINSI Samarinda Buka Pendaftaran Maba

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2022. Dilakukan melalui 4 jalur. Pertama seleksi prestasi akademik nasional perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (SPAN-PTKIN) mulai 3-31 Maret dengan sebelumnya pendaftar harus mengisi PDSS dan verifikasi pada 2-28 Februari lalu. Kemudian pengumuman jalur SPAN-PTKIN UINSI Samarinda ini 15 April dan registrasi daftar ulang waktunya akan menyusul.

Jalur kedua ujian masuk (UM)-PTKIN pendaftaran dan finalisasi dibuka pada 25 April sampai 4 Juni dan ujian SSE pada 14-17 Juni. Selanjutnya pengumuman 30 Juni dan registrasi daftar ulang waktunya menyusul. Jadi bagi lulusan SMA/MA/SMK sederajat diundang untuk mendaftarkan diri sebelum terlambat.

“Kami UINSI Samarinda sudah membuka pendaftaran tahun ajaran 2022. Mulai dari sarjana sampai pasca sarjana (S2). Banyak keunggulan kuliah di UINSI Samarinda ini. Gedung representatif, dosen pengajar juga sudah banyak doktor dan profesor,” jelas Rektor UINSI Samarinda, Prof Dr H Mukhamad Ilyasin pada Harian Disway Kaltim group Disway News Network (DNN) belum lama ini.

Baca Juga

Tambah Ilyasin, UINSI Samarinda sebagai PTKIN pertama dan satu-satunya di Kaltim-Kaltara ini berkomitmen untuk mewujudkan generasi unggul dalam pengembangan masyarakat. Sehingga terus berinovasi memberikan pembelajaran yang kompetitif sesui dengan perkembangan zaman modern.

Untuk jalur ketiga yakni ujian mandiri (UMAN)-PTKIN program sarjana (S1) pendaftaran, seleksi, ujian dan daftar ulang waktunya menyusul. Selanjutnya yang keempat lewat jalur UMAN-PTKIN Pasca Sarjana (S2) pendaftaran 31 Januari sampai 31 Mei. Ujian pada 3-4 Juni dan pengumuman 8 Juni. Selanjutnya registrasi dan daftar ulang pada 13-20 Juni.

“ Ayo! Jadi mahasiswa cendekia UINSI Samarinda. Jangan lupa beri dukungan dengan cara like, coment, dan share sebanyak-banyaknya ya medsos IG dan fb uinsisamarinda,” ajak Ilyasin.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi di WA 0812-1345-8783 dan 0821-5454-0811. Kemudian di IG @uinsisamarinda dan fb uinsisamarinda serta website www.pmb.uinsi.ac.id @span_umptkin dan youtube uinsi samarinda. (hry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button