1.300 Mahasiswa Polnes Divaksin AztraZeneca

Minggu, Siapkan 2.000 Dosis Vaksin Pfizer, Songsong PTM di Kampus

Samarinda, nomorsatukaltim.comPoliteknik Negeri Samarinda (Polnes) menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama kepada mahasiswa dan masyarakat. Kampus yang memiliki 10 jurusan dengan 25 program studi (Prodi) ini  memberikan 1.300 dosis vaksin AstraZeneca, pada Minggu (3/10/2021). 

Momen spesial kampus vokasi atau kejuruan itu dipusatkan di Auditorium kampus, Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda Seberang. Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity bagi warga kampus. Juga mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional dan persiapan menyongsong perkuliahan tatap muka (PTM) di Polnes.

“Vaksinasi ini bentuk perhatian kami dari kampus untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar. Agar mahasiswa kami semuanya sehat dengan vaksin. Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda melalui puskesmas yang sudah memfasilitasi acara vaksinasi dosis awal gelombang pertama ini,” jelas Direktur Polnes, Ir Ramli didampingi Wakil Direktur (Wadir) I, Budi Nugroho dan Wadir II, Dedy Irawan pada Disway News Network (DNN).

Ramli terus meningkatkan vaksinasi hingga 100 persen bagi 5.000 mahasiswa. Oleh karena itu pada Minggu 10 Oktober mendatang akan melakukan vaksinasi lagi gelombang kedua sebanyak 2.000 dosis. Dengan jenis vaksin Pfizer. Jadi pihaknya mengajak bagi seluruh mahasiswa yang belum vaksin tahap pertama bisa mendaftar secara online di http://bit.ly/VaksinPfizerMahasiswaPolnes.

Program vaksinasi akan kembali digelar hari Minggu (10/10/2021).

“Semoga dengan vaksinasi ini akan menciptakan kelompok herd imunnity di kampus. Sehingga dipastikan penyebaran Covid-19 tidak terjadi di Polnes. Tentunya jika memungkinkan PTM di Polnes wajib tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” pesan Ramli diamini Wadir III, Ahyar Muhammad Diah dan Humas Polnes, Fathamsyah.

Dedy Irawan, Ketua Satgas Covid-19 Polnes menguraikan dosis vakainasi tahap pertama untuk peserta vaksinasi gelombang pertama dan gelombang kedua nanti berjumlah 3.300. Perbedaanya gelombang pertama mengunakan vaksin AstraZeneca dan gelombang kedua Pfizer.

“Kami ajak seluruh mahasiswa aktif, keluarga dosen agar memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal. Sehingga di lingkungan kampus Polnes terhindar dari Covid-19,” urai pria ramah ini. (adv/hry)

 

Leave A Reply