UWGM Suntikkan 3.000 Dosis Vaksin Sinovac

Sehatkan Warga, Dukung Pemerintah Sambut PTM

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Universitas Widyagama Mahakam (UWGM) Samarinda patut diapresiasi dan dicontoh. Pasalnya Kampus Biru -Sebutan UWGM- ini Jumat (24/9) pagi tadi sukses melaksanakan vaksinasi 3.000 dosis tahap pertama. Diperuntukkan bagi mahasiswa, alumni, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta masyarakat umum.

Aksi mendukung program pemerintah dalam percepatan dan pemerataan vaksinasi di Indonesia ini di helat di kampusnya, Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 28 Sempaja. Kegiatan yang dibagi 2 tahap. Pertama 2.000 dosis pada Jumat (18/9) lalu dan kedua 1.000 dosis di Jumat siang tadi. Kegiatan itu untuk menyambut perkuliahan tatap muka (PTM) di universitas yang memiliki kurang lebih 4.000 mahasiswa aktif terserbut.

“Vaksinasi kloter dua di UWGM dosis pertama ini bentuk mendukung program pemerintah dan pembentukan hert immunity. Kemudian untuk menyambut PTM di UWGM agar aktivitas bisa new normal dengan prokes. Diharapkan kegiatan berjalan lancar dan aman,” jelas Rektor UWGM Samarinda, Dr Drs Ali Mushofa melalui Wakil Rektor I, M Astri Yulidar Abbas didampingi Kepala Biro Adminstrasi Umum (BAU), Drs H Mukhsin pada Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com group dari Disway News Network (DNN).

M0men ini juga mendapat dukungan dari Ketua Pengurus Yayasan Pembina Pendidika  Mahakam (YPPM), Ismet Baraqbah dan Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni (IKA) UWGM Samarinda, Syaharie Jaang. Mantan Walikota Samarinda dua periode itu mengapresiasi pihak kampus dan yayasan yang peduli bagi mahasiswa serta masyarakat sekitar kampus. Karena dinilainya ini bentuk pengabdian masyarakat dari perguruan tinggi, agar UWGM tetap ada di hati masyarakat.

UWGM

Vaksinasi UWGM untuk membantu mempercepat pemerataan vaksinasi untuk menyambut perkualiahan tatap muka.

“Kami dari IKA UWGM mengajak warga Samarinda percayakan diri dan anaknya vaksin di UWGM. Kami harapkan berbagai kegiatan sosial terus dilaksanakan. Jika ada dosis lagi dari Dinas Kesehatan bisa dilakukan suntik vaksin dosis kedua,” ujar Jaang, Alumni Fakultas Hukum UWGM Angkatan-1 ini diamini Abdul Rofik, Dosen Faperta yang juga Anggota DPRD Samarinda.

dr Krisdinata, Ketua Panitia Vaksinasi dan Penanggung Jawab Klinik UWGM Samarinda ini menguraikan acara vaksinasi 3.000 dosis berjalan lancar sesui harapan. Peserta, dari mahasiswa dan keluarga kampus atau masyarakat cukup membawa KTP untuk vaksin.

Tentunya harus mendaftar dulu secara online di website UWGM dibuka 2 pekan sebelum acara dan wajib menunjukkan kartu kendali yang sudah diisi untuk registrasi ke panitia. Karena usai vaksin peserta akan mendapatkan kartu vaksin dari peduli lindungi.

Acara terselengara kerjasama antara UWGM-Dinas Kesehatan Samarinda-Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim. Tampak dari pantauan Disway dalam pelaksanaan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Yakni wajib antrian berjarak, terapkan 5M, masker dobel dan kondisi sehat.

“Vaksinasi pertama 1.000 dosis berjenis Sinovac ini kami dibantu tenaga kesehatan dari 4 fasilitas kesehatan (faskes) puskesmas. Kemudian untuk dosis kedua dijadwalkan 28 hari mendatang. Diharapkan semua keluarga UWG bisa mendapatkan dosis untuk hert immunity tubuh,” pungkas Krisdinata didampingi Yudani Flerna, Sekretaris Tim. (adv/hry)

Leave A Reply