Olahraga

Diambil Alih PB, Musprov POBSI Kaltim Digelar Bulan April

banner diskominfo kaltim

BALIKPAPAN – Demi berjalannya roda organisasi, Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) turun tangan untuk mengambil alih Pengprov POBSI Kaltim.

Hal itu lantaran SK POBSI Kaltim yang sudah berakhir sejak Juli 2021 lalu. Saat itu SK kembali diperpanjang hingga Februari lalu. Karena saat itu dekat dengan PON XX Papua 2020.

Hanya saja mendekati Februari, musprov yang harusnya digelar kembali tidak terlaksana. Pengprov beralasan karena berbenturan dengan musprov KONI Kaltim.

Setelah raker KONI Kaltim selesai di 22 Februari 2022,  Ketua PB POBSI Robby Suarly mengatakan pihak pusat meminta untuk segera melaksanakan musprov di akhir Februari.

Namun saat itu, POBSI Kaltim tidak melakukan persiapan apa-apa. Bahkan menginformasikan agar pelaksanaan dilakukan di 20 Maret 2022.

“Dari hasil rapat internal pusat, kami tidak menyetujui rencana usulan tersebut dilaksanakan. Dan PB POBSI memutuskan untuk menunjuk caretaker yang SK nya dikeluarkan 10 Maret 2022,“ ujar Robby yang telah didapuk sebagai ketua Caretaker Pengprov POBSI Kaltim.

Menjadi caretaker Pengprov POBSI Kaltim membuat Robby meminta arahan dan petunjuk dari Ketua Umum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras.

Agar musprov digelar sebelum puasa, yaitu pada 30 Maret 2022. KONI Kaltim pun meminta usulan musprov itu berpedoman pada AD/ART POBSI. Yakni musprov mesti diumumkan dan diberitahukan 30 hari sebelum pelaksanaannya.

Dengan demikian pelaksanaan Musprov akan digelar di Kota Balikpapan, Rabu, (20/4/2022). Saat ini pun sudah dibentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP). Dipimpin langsung oleh Muhammad Irfan selaku ketua.

Irfan mengatakan, sejak 28 Maret 2022 lalu hingga 3 April 2022 nanti, melakukan sosialisasi persyaratan dan mekanisme termasuk jadwal penjaringan dan penyaringan kepada semua daerah untuk menentukan calon ketua.

Ia melanjutkan, rencananya 4-6 April 2022 merupakan jadwal pengambilan formulir dan berkas lainnya untuk bacalon.

Kemudian 7-10 April 2022 jadwal pengembalian dan perbaikan formulir berkas lainnya. Pun di 11-12 April 2022, TPP melakukan verifikasi dan validasi berkas secara administrasi.

”Pengambilan dan pengembalian dilakukan di Posko POBSI Kaltim yang sudah ditunjuk di Balikpapan yakni Ruko De Blossom Ville Blok E3 No 15 Balikpapan Regency ,“ ujar Muhammad Irfan kepada nomorsatukaltim.comDisway Kaltim.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button