Olahraga

Ratusan Karateka Inkanas Ikuti Gashuku dan Kenaikan DAN

BALIKPAPAN – Ratusan karateka yang tergabung dalam perguruan Institut Karate-Do Nasional  (Inkanas) mengikuti gashuku dan ujian kenaikan DAN se-Kalimantan, di lapangan Dodikjur Rindam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kamis (10/3/2022).

Sekjen Dewan Guru Syamsu Bahar menyebut kegiatan gashuku ini digelar Pengda Inkanas Kaltim dalam rangka menggairahkan kembali cabor karate yang selama ini sempat terhambat dengan adanya pandemi COVID-19.

“Jadi ini persiapan untuk mengikuti ujian DAN yang nanti digelar pada Minggu (13/3/2022). Ini turut diikuti Pengda Kalteng, juga Kalbar,” ujar Syamsu kepada Disway Kaltimnomorsatukaltim.com.

Baca Juga

Gashuku dan ujian DAN diikuti 104 atlet. Terdiri dari sabuk cokelat 72 karateka , 18 karateka sabuk hitam DAN 1, dan 14 karateka sabuk hitam DAN 2.

Selain itu ditambahkan Syamsu dalam waktu dekat PB Inkanas bakal menggelar kejurnas yang rencana digelar dalam waktu dekat antara di Jawa Timur atau di Sulawesi Selatan.

“Akan diadakan kejurnas sebagai evaluasi teknis dari semua perguruan Inkanas. Akan dipertimbangkan dengan situasi pandemi COVID-19,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button