Olahraga

Bali United vs Borneo FC: Menanti Racikan Fakhri Husaini

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Borneo FC bakal menghadapi Bali United, Sabtu (29/1/2022) sore di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar. Laga ke-21 Liga 1 2021/2022 merupakan ujian bagi pelatih anyar Pesut Etam, Fakhri Husaini.

Legenda hidup PKT Bontang dan Timnas Indonesia itu menjadi juru taktik baru Borneo FC menggantikan Risto Vidakovic yang belum memuaskan. Ini merupakan ketiga kalinya  Hendro Siswanto cs dilatih dengan sosok berbeda pada musim ini.

Beban berat tentu diemban Fakhri Husaini bersama Borneo FC. Pasalnya skuat Pesut Etam baru saja menelan kekalahan melawan Persib 0-1 di pertandingan sebelumnya. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi Fakhri.

Baca Juga

“Kami sudah persiapan dan mengantisipasi apa yang ditampilkan Bali United. Sudah kita lihat permainan Bali di pertandingan sebelumnya,” ujar Fakhri, Jumat (28/1/2022)pada Disway Kaltim.

Ini bukan hal yang baru bagi Fakhri datang di saat-saat sulit tim. Dia memang pernah punya catatan yang baik saat menukangi tim yang sudah berjalan di tengah kompetisi. Seperti musim lalu misalnya. Fakhri direkrut Persiba pada pertengahan musim Liga 2 2021. Beruang Madu ketika itu tampil kurang memuaskan sepanjang putaran pertama di bawah asuhan Alfredo Vera.

Begitu datang, Fakhri langsung ditargetkan untuk bisa membawa Persiba lolos ke delapan besar. Pelatih asal Aceh itu membuktikan tantangan tersebut. Persiba bisa lolos ke delapan besar walau belum beruntung untuk melangkah ke semifinal.

Melawan Bali United dengan tim segudang pemain top tak membuat Fakhri gentar. Meski belum genap sepekan, Fakhri akui anak asuhnya cepat beradaptasi dengannya.

“Bali United tim tangguh di Liga 1. Mereka terdiri pemain yang berkualitas baik lokal maupun asing. Kondisi ini tentu menjadi motivasi kami untuk mengalahkan mereka”

“yang paling penting bagaimana mempersiapkan. Paling penting bagaimana saya bersama tim bisa kompak,” tambah Fakhri.

Sementara itu Hendro Siswanto mewakili pemain sangat antusias dengan hadirnya Fakhri Husaini sebagai pelatih baru. Menjadi motivasi tersendiri untuk tim melawan Laskar Serdadu Tridatu.

“Kita semua punya motivasi tinggi. Kita punya semangat baru. Dengan kehadiran coach fakhri. Kita siap bekerjasama dengan coach Fakhri. Jelas kita seluruh pemain ingin hasil terbaik,” tutup Hendro. (fdl/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button