Olahraga

Tanpa Bustos, Borneo FC  Takluk 0-1 dari Persib Bandung

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Borneo FC harus puas menerima kekalahan ke enam di Liga 1 musim 2021/2022. Skuat Pesut Etam takluk atas Persib Bandung 0-1 pada laga yang berlangsung Selasa (18/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Gol dari Si Maung Bandung dicetak Mohammed Rashed menit 63′. Pemain asal Negeri Syam itu lolos dari perangkap offside setelah berhasil memaksimalkan umpan dari Beckham Putra.

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic harus mengakui keunggulan tim asuhan Rene Albert. Sepanjang jalannya pertandingan memang lini tengah Borneo FC cukup minim kreativitas. Ya, absennya Jonathan Bustos sangat berdampak pada permainan Borneo FC.

Baca Juga

Meski demikian Risto tetap memuji penampilan anak asuhnya. Pelatih asal Semenanjung Balkan itu melihat lini tengah Borneo sudah cukup baik. Dengan kombinasi Hendro Siswanto, Wawan Febrianto, dan Wahyudi Hamisi yang bermain baik.

“Saya pikir kami tak mempunyai masalah di lini tengah. Hendro bermain dengan bagus dan memberikan segalanya. Begitu juga dengan Tolle. Dia masih berkembang dan masih muda dan juga bermain dengan bagus,” terang Risto pasca pertandingan.

Tak hanya soal lini tengah, laga melawan Persib tersebut Borneo FC tak memainkan striker murni seperti Francisco Torres dan Boaz Solossa. Kedua pemain justru dimainkan pada babak kedua. Soal itu Risto alasan tersendiri. Recovery yang singkat membuat dia mengubah strategi melawan Persib.

“Karena jarak pertandingan yang cukup dekat. Dan saya ingin ada penyegaran di tim. Torres di laga terakhir hampir bermain full time dan saya ingin menempatkan pemain yang lebih fresh di awal dan mencoba untuk bisa mencetak gol,” ungkap Risto.

Dengan hasil tersebut membuat Borneo FC bertengger di peringkat 7 dengan perolehan 30 poin klasemen sementara. Sedangkan Persib naik ke posisi tiga dengan 40 poin. Selanjutnya akan menantang tuan rumah Bali United pada Kamis (27/1/2022) mendatang. (fdl/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button