Olahraga

Borneo FC Siap Hadapi Maung Bandung

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Misi Borneo FC untuk mendongkrak klasemen Liga 1 tahun ini tak akan mudah. Mereka kini akan berhadapan dengan Persib Bandung, Selasa (18/1/2022)di Stadion Ngurah Rai, Bali.

Berhasil memenangkan pertandingan melawan Barito Putera di laga sebelumnya, jadi modal berharga tim asuhan Risto Vidakovic tersebut.

“Kami tidak mempunyai banyak waktu setelah laga kemarin. Kami telah melakukan recovery dan hari ini ada latihan. Ini adalah laga penting dan laga besar. Semua orang termotivasi untuk bermain dan menikmati laga,” ujar Risto saat konferensi pers.

Memang Borneo FC baru saja memenangkan Derby Papadaan 2-0 atas Barito Putera. Secara permainan, Pesut Etam ketika itu menguasai jalannya pertandingan. Di sisi lain, Barito memang sedang dalam performa buruknya dan bercokol di zona degradasi.

Baca Juga

Sementara Persib Bandung, sebelumnya menelan kekalahan dari Bali United 1-0. Meski demikian Borneo FC tetap mewaspadai Si Maung Bandung. Terlebih saat ini mereka kedatangan striker anyar haus gol, David da Silva. Hanya saja eks striker Persebaya itu belum satupun menyumbangkan gol untuk Persib.

“Mereka mempunyai penyerang yang bagus. Mereka tinggi, kuat dan cepat. Tapi saya rasa kami dapat mengatasinya di pertandingan”

“Kami juga mempunyai pemain yang bagus. Saya rasa mereka juga harus memikirkan kami. Kami bermain cukup bagus di laga terakhir dan saya berharap ini bisa terus berlanjut sehingga tak perlu ada yang kami khawatirkan,” tambah Risto.

Melawan Persib nanti, Borneo FC akan kembali diperkuat Marckho Sandy setelah sebelumnya memperkuat Timnas di Piala AFF. Marckho akui siap tempur menghadapi Persib. Kesolidan pemain Borneo FC menurutnya akan menjadi kunci meraih kemenangan di laga tersebut.

“Kondisi saya baik saja sepulang dari Timnas. Karena kalau kerja keras dan disiplin, kita ya mungkin kita tidak akan kebobolan. Harus  menjalani instruksi pelatih,” tegas Marckho. (fdl/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button