Olahraga

Hadapi RANS Cilegon FC, Persiba Kerahkan Suporter ke Stadion

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan mengawali grup X Liga 2 2021 dengan kekalahan. Takluk dari Sriwijaya FC, Rabu (15/12/2021) kemarin dengan skor 2-1. Sebenarnya Sriwijaya FC tertinggal satu gol terlebih dahulu di awal pertandingan. Namun mampu bangkit dengan membalikkan keadaan.

Secara teknis di lapangan kedua tim bermain cukup baik. Hanya saja suntikan motivasi jadi pembeda. Ya, semenjak dibuatnya aturan bahw pertandingan boleh membawa penonton. Membuat Sriwijaya mengerahkan suporternya. Terdengar sayup-sayup teriakan mereka pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari Bogor.

Faktor non teknis tersebutlah menjadi semangat bermain tim asuhan Nilmaizar meningkat. Nah, Persiba mestinya bisa mengerahkan suporter ke Stadion. Terlabih PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyediakan 100 tiket undangan untuk tim yang bertanding. Tentu dengan syarat dan ketentuan.

Sekretaris Tim Persiba Balikpapan, Rahmad Sumanjaya tak melewatkan kesempatan tersebut. Suntikan moril tentu bisa mempengaruhi permainan tim. Apalagi di laga kedua nanti Persiba berhadapan dengan RANS Cilegon FC, Ahad (19/12/2021) malam.

Baca Juga

“Kita sudah hubungi mahasiswa Balikpapan yang kuliah di sini untuk hadir. Saat ini sudah ada sekitar 26 yang konfirmasi bisa hadir. Karena kan ada syaratnya itu,” kata Rahmad.

Rahmad pun mengakui kehadiran suporter nanti bisa menyuntik semangat Bryan Cesar cs. Hanya saja mereka yang masuk stadion mesti memenuhi persyaratan. Seperti sudah vaksin dua kali, mempunyai aplikasi PeduliLindungi, melakukan swab antigen pada H-1, hadir 90 menit sebelum kick off, dan tiket tidak dapat dipindahtangankan.

Di sisi lain kondisi tim saat ini sudah cukup kondusif pasca kekalahan kemarin. Rahmad menegaskan bahwa pemain sudah dalam kondisi prima jelang melawan Rans. Kemenangan di laga tersebut menjadi kewajiban mutlak.

“Tidak ada kata lain selain menang. Kita harus menang dan yakin menang melawan Rans. Jadi peluang ke semifinal terbuka,” harapnya. (fdl2)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button