Olahraga

KONI Balikpapan Sambangi Venue Porprov VII Kaltim di Berau

Balikpapan, nomorsatukaltim.comRasa penasaran tampaknya masih menghantui Balikpapan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Sudah memasuki edisi VI juara umum belum juga singgah di Kota Minyak. Nah, tak ingin kembali gagal KONI Balikpapan berusaha mewujudkan mimpi tersebut tahun depan di Berau.

Pertama tentu melihat kesiapan Berau sebagai tuan rumah multi ajang tersebut. Terutama keberadaan venue di Bumi Batiwakal itu. Pengurus KONI yang beranggotakan Nurdin Ismail (Wakil Bendahara), Salahuddin (Bidang Diktar), Yudhar Zainuddin (Bidang Iptek Sains), Effendy Bachtiar (Bidang Organisasi), dan Arif Fadillah (Bidang Humas) memantau venue-venue di Kabupaten Berau pada 10-12 November 2021.

“Kita mesti melihat venue yang memang zona medali untuk Balikpapan. Jadi bisa diperhitungkan menurunkan atlet yang potensi emas untuk Balikpapan,” ujar Nurdin Ismail.

Kedatangan KONI Balikpapan disambut Sekretaris Umun KONI Berau Iwan Wijaya di sekretariat KONI Berau, komplek GOR Graha Pemuda. Dalam pertemuan tersebut, KONI Berau menunjukkan beberapa venue yang akan dipakai untuk Porprov VII Kaltim 2022.

Baca Juga

Mulai dari GOR Graha Pemuda, Kakaban Akuatik, hingga Stadion Mini Olimpik yang sedang dalam tahap penyelesaian. GOR Graha Pemud rencananya tempat berlangsungnya cabor handball indoor, futsal, hingga voli. Sedangkan Stadion Mini Olimpik tempat digelarnya sepak bola dan atletik. Selain akuatik, cabor selam kolam  juga berlangsung di Kakaban Akuatik.

Sementara cabor beladiri rencananya akan dibangunkan Gedung Behempas yang sedang dalam tahap pembangunan. Sejauh ini untuk kesiapan venue Berau sudah siap. Hanya saja dikatakan Iwan masih menunggu kepastian anggaran dari Pemprov Kaltim.

“Karena tidak mungkin seluruhnya dibebankan tuan rumah. Pasti ada keterlibatan provinsi soal anggaran. Sampai sekarang belum ada jawaban, nanti kita pastikan dalam waktu dekat ke provinsi,” kata Iwan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button