Olahraga

Alfredo Vera Mundur, Persiba Tunjuk Fakhri Husaini

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan secara mengejutkan ditinggalkan pelatih mereka, Angel Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu dikabarkan mundur dari Persiba. Sebagai penggantinya, tim berjuluk Beruang Madu itu menunjuk Fakhri Husaini sebagai penggantinya.

Melalui akun resmi instagram Persiba, Fakhri Husaini diperkenalkan sebagai pelatih baru. Legenda hidup Timnas Indonesia dan PKT Bontang itu bakal memimpin Bryan Cesar cs pada putaran kedua Liga 2 Grup D yang akan berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan.

“𝗪𝗲𝗹𝗰𝗼𝗺𝗲 𝘁𝗼 𝗼𝘂𝗿 𝗳𝗮𝗺𝗶𝗹𝘆, 𝗰𝗼𝗮𝗰𝗵!
Persiba Balikpapan secara resmi menunjuk Fakhri Husaini, sebagai pelatih kepala tim pada lanjutan seri kedua Liga 2 2021,” tulis akun @persibabpp tersebut.

Mundurnya Vera tentu menjadi pertanyaan besar. Apa alasan manajemen Persiba mengakhiri kerjasama dengan eks pelatih Persipura dan Persebaya tersebut. Memang dari segi performa Persiba tampil kurang baik.

Baca Juga

Dikonfirmasi nomorsatukaltim.com, Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya menegaskan bahwa Vera hanya mundur dari pelatih kepala. “AV (Alfredo Vera) istirahat dan masih dirtek,” kata Rahmad, Senin (1/11/2021).

Mengawali putaran pertama dengan menelan kekalahan dari tuan rumah Kalteng Putra 1-0. Laga kedua mulai bangkit dengan menundukkan PSBS Biak dua gol tanpa balas. Ketiga mesti berbagi poin dengan Sulut United 1-1. Kemudian kembali menang atas Persiwar Waropen 2-1. Di laga terakhir harus mengakui kehebatan saudara termudanya Mitra Kukar 1-3.

Secara komposisi pemain Persiba kurang beruntung. Ada tiga pemain yang cedera di awal kompetisi. Mereka adalah Andre Dio, Okto Maniani, Septinus Alua. Menyusul Yan Pieter, Mariando, Zulkifli hingga Dominggus Fakdawer. Sehingga membuat Vera putar otak merotasi pemain.

Di lini belakang misalnya ketika kehilangan Dominggus, Vera lebih memilih Anton Rahangmetan dibanding Ngurah Nanak untuk menemani Imam Mahmudi. Sementara Nanak dibutuhkan sebagai gelandang jangkar menggantikan Bryan Cesar ketika absen karena akumulasi kartu kuning.

Pun di lini depan, trio Fredi Isir, Indra Setiawan, dan Mariando tampil inkonsistensi di laga awal. Sehingga perlu menurunkan Yongki Aribowo, Aji Kusuma, M Rasul hingga Yogi Novrian. Tiga nama terakhir itu sejauh turut menyumbangkan gol.

Kini Persiba sudah dilatih Fakhri, Senin (1/11/2021) di Stadion Batakan. Pelatih yang kemarin menangani tim sepak bola PON Aceh itu sangat dinantikan jurus jitunya di laga melawan Kalteng Putra, Kamis (4/11/2021). Mengingat Persiba punya misi naik kasta musim ini. (fdl2) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button