Jelang Seri 2 Liga 1, Borneo FC Puji Kualitas Persikabo

Samarinda, nomorsatukaltim.comBorneo FC Samarinda telah mempersiapkan taktik khusus dengan mengasah kualitas individu pemain jelang laga melawan Persikabo 1973, pada lanjutan kompetisi Liga1 musim 2021 serie kedua, Minggu (17/10/2021). Laskar Pajajaran itu dinilai memiliki sisi kekompakan pemain yang solid dan pertahanan sulit digempur.

Seperti halnya Borneo FC, Persikabo merampungkan enam pertandingan serie pertama Liga1. Hasilnyapun sama. Tim asal Bogor, Jawa Barat itu mencatatkan sekali kemenangan, sekali kalah dan empat kali bermain imbang. Menempati peringkat kesembilan, satu peringkat di atas Pesut Etam dengan peroleh poin 7. Unggul agresifitas gol.

Namun begitu, pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic tentu menginginkan timnya mampu memberikan shock terapi kepada Laskar Pajajaran dengan meraih kemenangan perdana. Menjadi panggung pembuktian manajemen tak salah menunjuknya sebagai nakhoda baru Pesut Etam. Secara ia baru didatangkan manajemen sepekan terakhir menggantikan pelatih sebelumnya yang pergi di pekan kedua serie pertama, Mario Gomez.

Dikubu TIRA Persikabo, trio Dimas Drajat, Ciro Henrique, F Andika masih akan jadi andalan pelatih Igor Kriushenko. Setelah berhasil menahan imbang melawan tim kuat Bali United di pekan terakhir. Termasuk saat mempecundangi Barito Putera sepekan sebelumnya dengan skor meyakinkan 3-0.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengaku telah mempelajari gaya main calon lawannya itu. Ia mewanti asuhannya supaya fokus sepanjang laga, menjaga ritme pertandingan dan pantang remehkan lawan. Menghindari kesalahan yang tidak perlu dan meningkatkan komunikasi di tengah lapangan.

“Tim pelatih sudah melihat bagaimana kualitas dari Persikabo, kita tidak bisa memandang remeh kekuatan mereka. Mereka tim yang kompak dan memiliki kemampuan individual yang bagus,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Bahkan pelatih kepala mulai melihat kecakapan komposisi pemain yang dimiliki. Dalam tiga hari terakhir, lanjut Amir. Risto akan segera menentukan pemain yang diturunkan menghadapi Persikabo 1973. Tentu pemain paling sip dan kuat mental yang akan jadi pilihan.

“Sekarang coach Risto akan menyiapkan formula apa yang pas untuk melawan Persikabo, dia akan melihat pemain yang siap untuk dimainkan nantinya,” tambahnya.

Amir menandaskan, skuat dengan pelatih baru selalu memiliki hasrat kuat memenangi laga. Semangat itu yang tengah didambakan Amir jelang laga serie kedua. “Target kita jelas, ingin menang di laga nanti. Semoga semua dilancarkan,” pungkas Ahmad Amiruddin. (FRD/FDL)

Leave A Reply