Cetak Gol ke Gawang PSBS, Yudistira Bersedih Campur Gembira

Balikpapan, nomorsatukaltim.comWinger Persiba Balikpapan Yudistira Mambrasar tampil cukup baik saat Persiba menaklukkan PSBS Biak dua gol tanpa balas, Selasa (12/10/2021) malam dalam lanjutan Liga 2 Grup D.

Pemain asal Papua itu mencetak gol pembuka Persiba di menit 50. Memanfaatkan bola liar di depan gawang. Dengan kaki kirinya dia menyapu bola yang mengarah ke kiri gawang PSBS hingga berujung gol.

Usai mencetak Yudistira berlari kecil tanpa selebrasi. Dia justru memohon maaf. Ya, PSBS Biak masuk dalam perjalanan karirnya di sepak bola nasional. Walau hanya dua musim bersama PSBS, Yudistira merasakan bagaimana peningkatan karirnya. Berkat PSBS lah, dia direkrut Persiba.

“Ya, rasa bermain sedikit beban. Tapi kita butuh tiga poin. Makanya sedikit tidak bermain lepas. Sedih bercampur bahagia,” ujarnya kepada nomorsatukaltim.com.

Yudistira sejatinya lahir dan besar di Papua. Dia memulai karirnya bersama Persipura Jayapura. Mulai dari junior hingga senior. Persaingan di Persipura yang cukup ketat membuat dia melanjutkan karir di klub Papua lainnya. PSBS Biak jadi pilihannya. Tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

“Karena di sana juga banyak pemain yang sudah kenal lama. Sama-sama perkuat PON waktu itu. Sudah kenal lama,” tambahnya.

Mendapatkan jam terbang di PSBS, membuat Yudistira direkrut Persiba. Saat itu musim 2019. Bertandang ke Batakan, dia mampu salah satu pemain yang menonjol. Kelincahan menjadi daya tarik penonton. Alhasil dari situ manajemen mulai memantau Yudistira. Didatangkan tahun lalu, dia masuk dalam proyek misi Persiba yakni naik kasta.

Sayang 2019 di laga pembuka melawan Kalteng Putra dia hanya menjadi penonton saja. Lantaran sepekan sebelum kick-off dibekap cedera. Kekecewaannya pun berlanjut, setelah PSSI bersama PT LIB ketika itu memutuskan penghentian kompetisi. Tapi musim ini, Yudistira enggan melewatkan begitu saja.

Setelah masuk starter melawan PSBS Biak, dia diprediksi kembali diturunakan Alfredo Vera saat bentrok dengan Sulut United. Dengan harapan tentunya menjadi pemecah kebuntuan Beruang Madu. (FDL2)

Leave A Reply