Panahan Kaltim Tanpa Emas, Sumbang 1 Perak dan 2 Perunggu

Papua, nomorsatukaltim.com– Tim panahan Kaltim telah menyelesaikan seluruh rangkaian nomor pertandingan tanpa medali emas, Sabtu (9/10). Raihan satu medali perak dan dua perunggu menjadi catatan terbaik pemanah Kaltim di ajang multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Di pertandingan terakhir, Kaltim turun di 3 nomor, nasional putra standar bow beregu, nasional putra standar bow perorangan dan nasional putra standar bow mix. Khusus di nomor beregu, pemanah Kaltim yang diisi Aasif, Abdan dan Setyo yang bertanding melawan Jatim untuk memperebutkan emas. Hasilnya Kaltim harus puas dengan raihan perak dalam laga final yang berlangsung di Lapangan Panahan Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura itu.

Sementara dua nomor lainnya bersaing untuk medali perunggu. Dari semua nomor ini, Kaltim harus menerima bahwa pemanah ibu kota punya kualitas lebih unggul. Sehingga hasil 1 perak dan 2 perunggu menjadi capaian maksimal yang bisa didapatkan pemanah Benua Etam.

“Dengan kerja keras seluruh tim, kita hanya bisa meraih 1 perak dan 2 perunggu,” ucap manajer tim panahan Kaltim Arman Nofriansyah.

Arman menerangkan, kerja keras tim bersama seluruh atlet mencapai titik akhir. Bagaimanapun Arman tetap memuji penampilan pemanah Kaltim. Atas seluruh usaha dan upaya meraih hasil terbaik. Sayang, kesemoatan itu belum berjodoh. Ia pun meminta maaf kepada selurih masyarakat Kaltim.

“Kami memohon maaf kepada KONI dan terutama kepada seluruh masyarakat Kaltim, belum bisa mempersembahkan emas,” pungkasnya. (frd/fdl)

Leave A Reply