Olahraga

PON XX Papua: Gulat Kaltim Raih Perak dan Perunggu Di Hari Pertama

Papua, nomorsatukaltim.com– Gulat Kaltim memulai pertandingan pertama pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat (8/10/2021). Cabor beladiri andalan bagi Kaltim ini telah membukukan dua perak dan satu perunggu. Perjuangan petarung Gulat masih akan berlanjut dipertandingan dengan nomor lain.

Di kesempatan perdana ini, Kaltim menurunkan dua pegulat putrinya, Anissa di kelas 50 kg dan Dewi untuk berlaga di 53 kg nomor gaya bebas. Harapan besar tentu disampirkan kepada dua gladiator putri untuk bisa melanjutkan hegemoni Kaltim di cabor ini.

Di laga pertama, Dewi kalah dari pegulat Jawa Timur (Jatim). Kemudian ia bertanding lagi melawan ranking 1 dari pool A, Ekawati dari Jawa Barat (Jabar). Selanjutnya Ekawati bertanding melawan Jatim dan memenangkan laga tersebut. Hasilnya, Dewi  yang berada di peringkat 3 harus puas dengan perunggu.

Sementara, Annisa yang menjadi juara pool di kelas 50 kg, di babak final menghadapi perlawanan pegulat Jatim. Di pertarungan memperebutkan emas ini, Anissa harus menerima bahwa lawannya bermain lebih baik.

Baca Juga
Senam Merah Putih

Menanggapi hasil ini, Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim, Sumarlani, menilai pertandingan berjalan cukup fair. Dan harus diakui, lawan memang bermain lebih baik.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button