Jelang Series 2 Liga 1, Borneo FC Harus Hemat Angka

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Borneo FC Samarinda tengah menjalani recovery sekaligus pematangan skuad jelang bergulirnya serie kedua kompetisi Liga 1.

Menyelesaikan enam laga serie pertama dengan mengumpulkan 7 poin dari sekali menang, sekali kalah dan empat kali imbang bukanlah yang diinginkan insan bola Kota Tepian. Di serie kedua, mereka harus berhemat.

Menilik capaian Jonathan Bustos dkk sejauh ini bisa dibilang tidak buruk-buruk amat. Sebaliknya, Borneo FC juga belum menunjukan penampilan terbaik. Enam laga dilalui dan nangkring diposisi 10 klasemen belum mewakili Pesut Etam yang dibangun kokoh hampir dua tahun lamanya. Karena target lain minimal tembus piala AFC Asia.

Pemain senior Pesut Etam, Sultan Samma. Mengaku laga serie pertama banyak membuang poin yang mestinya bisa dimaksimalkan. Terlebih dipertandingan terakhir melawan Persita, unggul 2-0 dibabak pertama plus unggul pemain tidak membuat Pesut Etam trengginas, nyatanya malah kecolongan dua gol penyama.

“Alhamdulillah, kami dalam situasi yang baik. Semua pemain fokus menatap serie kedua dengan harapan mampu memaksimalkan hasil akhir pertandingan dengan tiga poin,” katanya.

“Sebenarnya disetiap laga kami berupaya memberikan yang terbaik, tapi sedikit kesalahan berarti hukuman bagi kami,” jelasnya lagi.

Sultan juga memberikan tanggapannya selama dipercaya pelatih turun lapangan. Lemahnya eksekusi akhir dan masih rapuhnya lini pertahanan jadi persoalan yang mesti segera di tuntaskan. Ia bersama rekan setim saat ini sedang mempelajari kesalahan yang terjadi di lapangan.

“Dan sebenarnya kami haus kemenangan. Kami selalu bermain dengan misi itu. Sekarang berbenah, bahkan tidak libur, kami harus siap. Semoga di serie kedua hasilnya lebih baik,” terangnya.

Saat ini, Borneo FC sudah berada di Jogjakarta. Bersiap menghadapi rangkaian pertandingan. Ditangan pelatih baru mereka, Pesut Etam akan menjajal Persikabo 1973. Selanjutnya berturut-turut melawan PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan PSIS Semarang. Melihat calon lawannya, jelas bukan laga mudah. Semnua tim di serie kedua punya kualitas merata dan siap memberi kejutan.

Soal itu, Manajer Tim Farid Abubakar mengatakan secara umum semua pemain dalam kondisi sangat bagus. Fokus utama pemain ditujukan pada tiga laga yang akan berlangsung di Jawa Tengah juga Jogja. Penggawa Pesut Etam juga memilih lapangan Yogyakarta Internasional Schhol (YIS) yang sebelumnya merupakan tempt latihan April lalu.

“Kalau kami banyak kehilangan angka lagi di seri 2, maka akan sulit bagi kami mengejar ketertinggalan poin. Semoga latihan yang baik bisa berpengaruh juga dengan hasil di lapangan. Kami semua ingin memperbaiki peringkat di seri kedua ini. Mohon doanya,” harap Farid. (frd/fdl)

Leave A Reply