Borneo FC Vs Persita Jadi Laga Terakhir Amiruddin

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pertandinganmelawan Persita pada pekan keenam Liga 1 2021, Sabtu 2 Oktober akan menjadi laga terakhir Ahmad Amiruddin bersama Borneo FC Samarinda. Bukan, bukan mau hengkang. Tapi status pelatih interimnya akan segera kadaluarsa. Lantaran, manajemen sudah mendapatkan pelatih kepala baru.

Laga melawan Persita menjadi lebih wajib dimenangkan oleh Hendro dkk. Karena Amir dipastikan hanya akan menjadi pelatih interim di 4 laga saja. Di tiga laga sebelumnya, Borneo di bawah asuhan Amiruddin hanya meraih 3 poin. Dengan kesemuanya berakhir imbang.

Maka di laga perpisahannya sebagai juru taktik utama, kemenangan sudah menjadi harga mati buat Pasukan Samarinda. Ketika disinggung apakah Amir ‘memaksa’ anak asuhnya buat memenangkan laga ini. Jawaban pemilik lisensi kepelatihan A AFC itu datar-datar saja.

“Yang pasti di setiap pertandingan saya berharap menang. Tiga poin. Tapi hasil selalu jadi takdir dari akhir pertandingan,” kata Amir, Jumat 1 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Amir mengaku tak terlalu merisaukan catatannya selama membesut Pesut Etam sebagai pelatih kepala. Karena pada dasarnya, jabatan itu bukan ia yang minta. Melainkan kepercayaan dari direksi. Untuk membawa Borneo tetap berada di jalur yang tepat selagi mereka mencari pelatih pengganti Mario Gomez.

Apa yang didapatkan Borneo dalam 3 laga terakhir memang tidak buruk-buruk amat. Selain imbang karena melawan tim bagus. Permainan Borneo justru sangat spartan di bawah kendali Amir. Selain berani menekan, Javlon dkk juga mampu bermain lepas namun tetap dalam koridor taktik. Walau kemenangan di laga kontra Persita akan semakin menyempurnakan hari-hari Amir sebagai pelatih interim sebelum kembali ke jabatan aslinya.

Kini, Amir beserta skuat Pesut Etam sudah tak sabar manantikan sang nakhoda baru. Sembari tetap mengupayakan 3 poin di laga terdekat.

“Soal pelatih baru jika memang cepat datang lebih bagus lagi. Biar segera adaptasi dengan tim. Saya juga akan kembali sebagai asisten karena secara regulasi saya belum pantas untuk jadi head coach. Justru memang saya berharap pelatih baru cepat datang,” tandasnya.

Harian Disway Kaltim – Disway News Network (DNN) dapat memastikan bahwa benar Borneo FC Samarinda telah mendapatkan pelatih baru. Hari pengumuman sang pelatih masih dirahasiakan, namun di laga selanjutnya, Pesut Etam sudah akan dipimpin pelatih tersebut.

Alasan mengapa pencarian pelatih cukup lama dilakukan, adalah karena manajemen mengharapkan pelatih yang berasal dari Benua Eropa. Dengan alasan lisensi kepelatihan yang relevan dengan regulasi di Liga Indonesia. Sebagai bocoran, pelatih baru nanti kerap menggunakan formasi 4-3-3 menyerang. Seperti yang diterapkan oleh Ahmad Amiruddin saat ini. FRD/AVA

Leave A Reply