Resmi Dilantik, Bapopsi Balikpapan Tatap Popda Paser

Balikpapan, nomorsatukaltim.comDoortje Marpaung resmi dilantik sebagai Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Balikpapan, Sabtu (25/9/2021) di Gedung Kesenian Balikpapan.

Sinergitas dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan menjadi hal utama. Demi meraih prestasi gemilang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Paser, November mendatang.

“Sinergitas akan dilakukan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Kebetulan masuk dikepengurusan.  Ini dikakukan  agar Balikpapan mampu meraih prestasi tertinggi di Popda tahun ini,” kata Doortje.

Pelantikan yang juga rangkaian salah satu rangkaian Haornas Fest 2021 tersebut dihadiri langsung Ketua Bapopsi Kaltim Agus Tianur. Dia berharap pengurus yang barusan dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik. Terutama meningkatkan prestasi olahraga pelajar.

“Berharap program di daerah bisa selaras dengan grand desain olahraga yang dicanangkan pusat,“ ujarmya.

Sementara itu Asisten I Pemkot Balikpapan Syaiful Bahri menambahkan, pemerintah menaruh perhatian terhadap pembinaan olahraga di Kota Balikpapan. Selain cabor prestasi dan olahraga rekreasi, olahraga penyandang disabilitas sangat berpotensi meningkatkan prestasi.

“Selamat bagi pengurus yang baru dilantik, semoga bisa membawa prestasi yang lebih baik,” kata dia.

Di sisi lain selama sekira sebulan terakhir ini Haornas Fest 2021 berjalan dengan baik. Doortje yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan mengapresiasi antusiasme peserta. Cabor yang  dipertandingkan antara lain seperti esports, virtual run, body contest, pickleball, voli duduk, hingga bulu tangkis.

“Untuk renang nanti minggu kedua Oktober. Kami siapkan Rp 100 juta untuk hadiah selama gelaran Haorsnas Fest,” tambah Doortje.

Kegiatan Haornas Fest tersebut cukup membuat Agus Tianur bangga. Meski pandemi, pertandingan tetap berjalan baik secara langsung maupun virtual.

“Balikpapan mampu beradaptasi dengan pandemi. Bisa memanfaatkan dunia lain, dunia virtual,” tegasnya. (fdl2)

Leave A Reply

Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
Install
Pasang aplikasi Nomor Satu Kaltim untuk akses berita dengan cepat.
Install