PON Papua: Isran Noor Minta Atlet Kaltim Tampil Maksimal

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Gubernur Kalimantan Timur menyerukan atlet Kaltim yang berlaga di PON XX Papua, tampil maksimal. Bahkan dalam sambutannya ia menyampaikan agar kontingen Kaltim bisa merebut posisi ketiga nasional.

Usai melepas kontingen Kaltim di halaman kantor gubernur, Jumat (24/9). Isran mewanti setiap atlet berjuang keras. Berangkat dari pengalaman Kaltim kala jadi tuan rumah PON XVII, 2008 silam, Kaltim mampu bersaing di peringkat atas nasional.

Bahkan finish di peringkat ketiga. Artinya, meski kontingen propinsi Pulau Jawa selalu mendominasi, nyatanya Kaltim tetap punya kans dan kualitas yang bisa dimaksimallkan.

Ia berharap, setiap atlet dan pelatih menjaga kondisi fisik selama berada di Papua. Sehingga apa – apa yang ditargetkan bisa didapatkan. Terlebih, mengemban amanah untuk mengharumkan Bumi Etam di kancah nasional.

“Pertama, mereka (atlet, pelatih) dalam keadaan sehat wal’afiat. Kedua bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai kontingen Kaltim. Ketiga mampu membawa prestasi maksimal. Mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah di raih selama ini,” ujar Isran kepada Disway Kaltim.

Ajang multi event empat tahunan itu bakal di buka pada 2 Oktober 2021. Dengan venue pertandingan tersebar di empat Kabupaten – Kota di Papua. Yakni Kota Jayapura ada sebanyak 16 cabor, Kabupaten Jayapura 10 cabor, Kabupaten Mimika 8 cabor, dan Kabupaten Merauke 4 cabor. Kontingen Kaltim sendiri berjumlah 720 orang.

Dari 36 cabor yang diikuti. Rinciannya,sebanyak 370 atlet, 99 pelatih, Ofisial teknik 15, manajer 36 orang, dan ofisial kontingen kurang lebih 200 orang. Isran kembali katakan target harus tinggi.
“Kita harus selalu targetkan tertinggi dulu. Jangan di bawah, kita harus selalu tertinggi targetnya. Dan semangat mewujudkannya,” timpalnya

Disinggung mengenai keamanan kontingen selama di Papua, Gubernur yang doyan candaan itu mengatakan pihak Kepolisian yang membantu terkait keamanannya. “Di bantu Polda dan Kepolisian untuk mendampingi atlet kontingen Kaltim selama di Papua,” jelasnya. (frd)

Leave A Reply