Borneo FC vs Persib; Kemenangan akan Jadi Kado Terbaik untuk Presiden Klub

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda menyadari laga melawan Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2021 akan menjadi pertandingan yang sulit dimenangi.

Namun mereka kukuh mengincar 3 poin karena punya motivasi ganda. Yakni ingin memberi kado istimewa pada presiden klub Borneo FC, Nabil Husein yang baru saja memiliki momongan.

Dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim, Persib Bandung masih begitu perkasa buat Pesut Etam. Mereka mengklaim 4 kemenangan, 3 imbang, dan 1 kekalahan.

Baca juga: Borneo FC Asah Ketajaman Jelang Lawan Persib

Posisi Persib semakin superior karena musim ini, Supriadi dkk belum terkalahkan sama sekali. Tiga laga dilalui dengan raihan 2 kemenangan atas Barito Putera dan Persita.

Sementara di laga terakhir mereka ditahan imbang Bali United. Raihan 7 poin dari 3 pertandingan menjadikan klub asal Jawa Barat itu berhak menempati posisi kedua di klasemen sementara.

Sementara Borneo FC, mereka hanya menang di laga perdana atas Persebaya. Kemudian disusul kekalahan atas Persik dan hasil imbang versus Barito.

Jadi secara matematis, Persib memang unggul dalam banyak hal. Namun begitu, Borneo FC punya motivasi ekstra untuk memenangkan laga tersebut. Bukan melulu soal aspek sepak bola.

Baca juga: Borneo FC akan Rombak Skuat Versus Persib

Di mana mereka dituntut mendapat kemenangan usai dua laga hanya mendapat 1 poin. Dan untuk mendongkrak peringkat mereka di klasemen. Yang saat ini tertahan di posisi ke-9.

“Dari data dan statistik, Persib memang unggul. Dan besok (hari ini) mereka pasti diunggulkan untuk menang.”

“Tapi kami akan tetap berjuang (menang). Dan kami punya motivasi lain dari (aspek) sepak bola. Kemarin, presiden klub kami dikaruniai anak pertama. Mudah-mudahan, dengan rida Allah, kami bisa memberi kado kemenangan,” tutur pelatih interim Borneo, Ahmad Amiruddin, kemarin kepada nomorsatukaltim.com-Disway News Network (DNN).

Untuk meraih kemenangan yang bermakna ganda tersebut. Amir mengisyaratkan bahwa ia akan merombak skuat.

Baca juga: Borneo FC Minta Maaf ke Pusamania, Gegara cuma Imbang 1-1 Lawan Barito

Jika di laga sebelumnya ia hanya menurunkan 2 skuat asingnya di 11 pemain permulaan. Bisa jadi di laga melawan Persib, Amir akan menurunkan Torres, Bustos, Nuruddin, dan Javlon sedari awal.

Mengingat di kubu lawan, bercokol delapan pemain berdarah asing. Sehingga sedikit banyak akan menyuntikkan kualitas yang berbeda.

“Secara kualitas pemain mereka punya 8 asing, empat naturalisasi dan empat asing. Tapi enggak apa-apa. Itu jadi motivasi sendiri. Artinya kita punya kualitas jika berhasil memenangi pertandingan,” pungkas Amiruddin.

Untuk diketahui, presiden Borneo FC Nabil Husein baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki dari pernikahannya dengan Hannan Haris. Bayi mungil tersebut diberi nama Zidane Amin Alrasyidi. FRD/AVA

Leave A Reply