15 Pelatih Karate Kaltim Ikuti Lisensi Pratama

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Antusiasme ditunjukkan 15 pelatih karate di Hotel Grand Tjokro Balikpapan. Sejak 20-24 September mereka diberi pelatihan oleh pelatih internasional, Philip King.

Ya, kegiatan tersebut merupakan Pelatihan Pelatih Cabor Karate Lisensi Pratama. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelatih yang tersebar dari seluruh daerah di Kaltim tersebut.

“Kegiatan pelatihan tersebut dalam rangka pengembangan, peningkatan SDM pelatih untuk persiapan Popda dan PON 2021,” kata Ketua Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kaltim, Seno Aji, Rabu (22/9/2021) kepada nomorsatukaltim.com-Disway News Network (DNN).

Baca juga: Pegix Hadi Prayitno: Produksi Atlet Karate

Ditambahkan Seno, pelatihan tersebut tak hanya diikuti pelatih muda. Pelatih yang senior juga diberikan materi demi majunya olahraga beladiri tersebut di Kaltim.

“Kami sangat berharap agar semua pelatih punya standar yang sama. kualitas pelatih seluruh daerah nantinya juga bakal sama,” tambahnya.

Pria yang juga Wakil DPRD Kaltim tersebut menegaskan, atlet yang disiapkan untuk PON XX Papua sudah 100 persen.

Mulai dari uji tanding dan beberapa program menuju PON XX Papua sudah tuntas dijalani. Kini tinggal menunggu waktu untuk bertolak ke Bumi Cendrawasih.

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Karate Kaltim Perbanyak Simulasi Tanding

“Target kita satu emas. Karena kita dua atlet saja,” tegasnya.

Sementara itu, Philip King sangat mengapresiasi langkah Forki Kaltim dalam meningkatkan kualitas pelatih. Dia berharap pelatihan ini bisa terus berlanjut agar kualitas pelatih di daerah terus mengalami peningkatan.

“Ini agenda yang sangat baik sehingga kemampuan pelatih di Kaltim bisa meningkat. Tapi ingat, semua butuh proses, tidak ada yang instan,” kata mantan pelatih karate Timnas Indonesia itu.

Selain itu Philip juga berharap ada pelatih asal Kaltim yang bisa menembus level nasional maupun internasional.

Ketua Pengkot FORKI Balikpapan Mayor Chb (K) Suryani Panjaitan sangat menyambut baik. Balikpapan pun tak boleh melewatkan kesempatan berharga tersebut.

“Ada lima pelatih dari Balikpapan. Semoga mereka bisa meningkatkan kualitas untuk meraih prestasi yang membanggakan,” kata Suryani. (fdl/zul)

Leave A Reply