Persiba Kena PHP PT LIB, Kenapa Yok?

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – PERSIBA Balikpapan dibuat bingung oleh ulah PT LIB selaku operator liga. Pasalnya jadwal resmi Grup D belum juga dirilis. Sementara mereka sudah kadung membeli tiket tujuan Palang Karaya. Tempat semua pertandingan Grup D putaran pertama direncanakan berlangsung.

Skuat Persiba Balikpapan mesti elus dada. Jadwal pertandingan yang mereka nantikan belum juga dirilis oleh PT LIB. Padahal jadwal Grup B dan Grup C Liga 2 2021 sudah terbit. Melalui akun resmi Liga Indonesia.

Sekilas masalah ini tidak terlalu berdampak pada masa persiapan tim. Namun ternyata, Persiba Balikpapan sudah kadung membeli tiket untuk 24 September. Tujuan Palang Karaya. Makanya, ketidakpastian ini bikin mereka bingung bukan kepalang.

“Kami bingung dengan keputusan PT LIB. Kenapa hanya jadwal Grup B dan C yang dirilis. Itu pun tidak diberikan kepada klub. Sampai saat ini, jadwal resmi kami belum terima. Informasi jadwal hanya melalui media sosial,“ ujar Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya, kemarin siang.

Diungkapkan Rahmad, soal jadwal itu biasanya setiap klub diberikan draft jadwal terlebih dahulu. Sehingga klub bisa merevisi jika memang jadwal dianggap kurang menguntungkan.

”Tapi nyatanya, draft tersebut tidak ada kami dapatkan,“ keluhnya.

Tiket yang sudah dibeli pun terancam hangus. Andai bisa refund, Persiba tetap rugi. Karena hanya mendapat dana kembali sebesar 40 persen.  ”Jika pun melakukan reschedule, kapan jadwal Grup D diumumkan,“ tanya Rahmad.

Dia juga meminta PT LIB untuk segera memberikan kepastian jadwal Grup A dan D. Bukan hanya Beruang Madu saja, klub lain juga pasti berpengaruh jika tak ada kepastian kapan jadwal dirilis.

Sebelumnya pengumuman penyisihan grup B dan C terlebih dahulu lantaran erat kaitannya komunikasi dengan pemerintah. Terutama terkait perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti diketahui koordinator PPKM darurat Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Liga 2 bisa digelar di daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan 2 di Jawa-Bali.

Sementara itu, untuk pengumuman jadwal pertandingan di Grup A dan Grup D, rencananya akan disampaikan setelah PSSI dan LIB berkomunikasi dengan tim koordinator PPKM luar Jawa-Bali. Untuk PPKM luar Jawa dan Bali di bawah koordinasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Setelah berkomunikasi dengan tim PPKM luar Jawa-Bali, kami akan mengumumkan ke publik jadwal Grup A dan Grup D,” urai Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno. FDL/AVA

Leave A Reply