Borneo FC Minta Maaf ke Pusamania, Gegara cuma Imbang 1-1 Lawan Barito

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Derbi Papadaan yang mempertemukan Borneo FC vs Barito Putera berakhir imbang 1-1. Borneo FC yang menguasai pertandingan dan memiliki banyak peluang hanya mampu menciptakan sebiji gol melalui sepakan penalti Fransisco Torres. Sementara Barito unggul terlebih dahulu lewat tendangan terukur Lutfi Kamal.

Usai laga, Pelatih Interim Borneo FC Ahmad Amiruddin menyampaikan permintaan maafnya kepada pendukung setia Pesut Etam. Kemenangan yang ditunggu oleh publik Samarinda batal terwujud, meski di 10 menit akhir babak kedua Laskar Antasari hanya bermain dengan 10 pemain. Setelah Bayu Pradana mendapat kartu kuning kedua (kartu merah).

“Kami minta maaf kepada pendukung ya, tapi secara umum kita bisa lihat banyak kans yang kita ciptakan tapi belum bisa kita maksimalkan jadi gol. Tapi tidak apa-apa akan kita perbaiki kembali,” terangnya pada sesi konferensi pers.

Amir menyebut, dalam situasi memenangi permainan dan cukup banyak menguasai bola, kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal. Seperti yang dialami anak asuhnya. Keasikan menyerang, penggawa Pesut Etam malah dikejutlan dengan gol Barito. Eksekusi brilian dari Lutfi Kamal berhasil menyarangkan bola ke gawang Angga Saputro.

“Satu kesalahan sedikit saja memang berakibat fatal. Kita bisa melihat tadi proses terciptanya gol Barito,” imbuhnya.

Ditanya apa yang perlu diperbaiki ke depan jelang laga melawan Persib Bandung. Ia mengatakan banyak hal yang bakal dievaluasi. Terlebih menghadapi Persib, ia meyakini Hendro Cs tidak akan mendapat peluang sebesar pertandingan kali ini.

“Ada beberapa hal yang akan kita benahi, tentu melawan Persib kita tidak akan mendapat peluang sebanyak ini, karena kita tahu Persib merupakan salah satu tim kuat,” timplanya.

Sementara itu, Sultan Samma yang mendampingi amiruddin dalam konpers disinggung kondisi ruang ganti sepeninggal Mario Gomez. Pemain senior Borneo FC ini dengan tegas mengatakan bahwa semua pemain tetap dalam kondisi bagus dan tetap solid.

“Kami tetap semangat meski ditinggal pelatih utama Mario Gomez. Tetap kompak bersama dengan pelatih yang ada saat ini,” tandasnya (frd/ava)

Leave A Reply