Asisten Pelatih Borneo FC Tuntaskan Kepelatihan Lisensi A AFC

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin sudah kembali ke banch pinggir lapangan mendampingi Pesut Etam bersama Head Coach Mario Gomez yang akan melanjutkan pertandingan laga kedua melawan Persik Kediri, petang nanti.

Sebelumnya, ia melewatkan laga perdana  melawan Persebaya yang berhasil dimenangkan penggawa Samarindans. Ahmad Amiruddin mesti menuntaskan kursus kepelatihan lisensi A AFC, di Padang Sumatera Barat. Sekira sepekan lamanya jelang kompetisi dimulai kala itu.

Ujian tersebut juga kian menambah semangat dirinya dalam meniti karier kepelatihan bersama Borneo FC Samarinda. Secara lisensi kepelatihan ia awali kala didapuk jadi asisten pelatih Pesut Etam.

Amir yang juga menyudahi karier sebagai pemain profesional di Borneo FC dibuat makin betah untuk terus berkembang di klub kebanggaan warga Samarinda itu. Sembari menanti hasil ujian dan sertifikat kepelatihan, Amiruddin bisa terus mendampingi pelatih kepala Borneo FC saat ini, Mario Gomez.

“Baru berapa hari gabung. Habis dari Kota Padang ikuti kursus kepelatihan. Belum tau hasilnya, yang jelas ujiannya sudah selesai uji terakhir. Tinggal nunggu hasilnya,” katanya baru-baru ini.

Ia mengatakan, sejauh proses ujian yang dijalani. Dirinya bersama peserta lain percaya hasilnya bisa maksimal. Terlebih eks pemain Arema FC itu cukup optimis dengan skuatnya. Yang secara praktiknya tengah membesut tim sekelas Borneo FC yang sedang berjuang di kompetisi Liga 1.

“Insya Allah ya, kita harus yakin. Kalau kita lihat semua peserta bagus semua. Saling support sih ya. Semoga baik juga hasilnya,” imbuhnya.

Tak lupa, wabil khusus ia sampaikan rasa terima kasih terdalam untuk manajemen Borneo FC, terpenting lagi kepada Presiden Klub Nabil Husein Said Amin yang membantu sepenuhnya demi meningkatkan lisensi kepelatihan.

“Alhamdulillah terima kasih sekali kepada manajemen Borneo FC ya terutama Bos Nabil, begitu memperhatikan setiap langkahnya,” tutur Amir.

Ia berharap, seluruh ilmu kepelatihan yang sudah ikuti pembelajaranya dapat di dunia sepak bola. Sehingga mampu memberikan kontribusi nyata demi mencetak pesepakbola profesional di masa mendatang.

“Artinya ini pengabdian kepada klub. Semoga semua yang terbaik kita berikan sepenuhnya untuk Borneo FC. Juga sepak bola secara umum,” pungkasnya. (frd/fdl)

Leave A Reply