Universitas Widya Gama Mahakam
Olahraga

Manajer Borneo FC: Kalau Liga 1 Ditunda Lagi, Rumit Lagi!

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Nasib Liga 1 2021 masih saja menggantung pada situasi pandemi. Belum ada kejelasan dari operator kompetisi, kapan Liga 1 bisa bergulir. Sudah setahun lebih sepak bola Indonesia menghadapi situasi ini. Menunda hingga membatalkan sudah pernah dilakukan.

Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) tak memberi rekomendasi izin kompetisi Liga 1 di tengah memburuknya situasi COVID-19. Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak awal Juli membuat kepastian kompetisi makin diragukan.

Terbaru beredar isu Liga 1 bergulir 20 Agustus 2021. Melihat persoalan yang terjadi. Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar mengatakan jika operator memang sudah siap menggelar liga di tanggal tersebut. Yang perlu diperhatikan lagi adalah singkatnya waktu persiapan klub.

“Sebenarnya kembali lagi dengan klub-klub di Jawa, karena jika benar kick-off 20 Agustus, sementara PPKM berakhir 2 Agustus, maka persiapan mereka minim. Itu persoalan yang bisa jadi menghambat. Tapi misalkan teman-teman klub di Jawa siap, it’s Oke,” katanya, Jumat (30/7/2021) kemarin.

Baca Juga

Farid menjelaskan, persoalan dengan terus-terusan menunda kompetisi tak sepenuhnya salah operator liga. Menurutnya PSSI dan PT LIB harusnya selangkah lebih tegas. Bahwa selain persoalan penyesuaian yang entah sampai kapan. Ada pakem yang jadi pedoman apakah liga bisa berjalan atau di hentikan lagi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button