Olahraga

Libur Lebaran, Pemain Borneo FC Wajib Lapor Lewat WhatsApp

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Tim pelatih Borneo FC Samarinda ingin ketika tim dikumpulkan lagi di Jogjakarta 23 Mei mendatang. Tak ada satu pun pemain yang fisiknya kedodoran. Makanya, saat ini, para pemain diwajibkan melaporkan hasil latihan mandiri mereka lewat grup WhatsApp.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya. Ketika pemain menjalani latihan reguler pra Liga 1 medio Agustus-September tahun lalu. Kemudian diliburkan karena kompetisi bubar. Dan baru berkumpul kembali pada Februari 2021. Mayoritas pemain mengalami penurunan fisik yang sangat signifikan.

Sewaktu berkumpul lagi, rerata level fisik pemain berada di bawah 50 persen. Maka saat itu, tim pelatih butuh sedikitnya sebulan untuk mengembalikan tingkat kebugaran Sultan Samma cs. Yang akhirnya, menu latihan teknik dan taktik hanya sempat berlangsung sepekan sebelum Piala Menpora. Dan yang kemudian terjadi … tidak sesuai ekspektasi.

Tak mau mengulangi hal serupa, di libur Lebaran kali ini. Skuat Pesut Etam tak boleh lagi mengalami penurunan. Program latihan fisik sudah diberikan. Untuk dijalankan dari rumah masing-masing.

Baca Juga

Walau secara prinsip, tim pelatih percaya pada profesionalitas pemain. Tapi tetap saja, mereka harus melaporkan progres latihan setiap harinya. Alasannya, di Jogjakarta yang proyeksinya TC tersebut berjalan 2 pekan. Dan melakukan beberapa laga uji coba. Tim pelatih mau pemain tinggal fokus mengasah teknik dan penerapan taktik di lapangan saja. Tidak lagi berkutat pada persoalan fisik.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button