Universitas Widya Gama Mahakam
HLOlahraga

Pogba Jalani Puasa Ramadan, Kontribusi Golnya Malah Meningkat Pesat

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Paul Pogba tetap menjalani puasa Ramadan di tengah musim reguler kompetisi Eropa. Di mana Manchester United saat ini masih berpartisipasi di Premier League dan Europe League. Menariknya, meski bermain sambil menahan dahaga, performa Pogba dalam 4 laga terakhir begitu trengginas. 1 gol dan 2 asis berhasil dibuat sang gelandang. Gokil!

Paul Pogba sejatinya memulai musim ini dengan kondisi yang berbeda. Ia tak lagi jadi pilihan utama manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Belum diketahui pasti kenapa Ole lebih memilih duet Fred-Tominay di lini tengah, menemani sang super star Bruno Fernandes.

Ada dugaan, Ole sengaja mengurangi ketergantungan tim dengan peraih trofi Piala Dunia 2018 itu karena Pogba acap kali bilang mau pindah musim depan. Namun sejak periode Desember, peruntungannya berubah. Pogba memainkan 12 dari 14 laga MU di Premier League. Dengan 10 kali di antaranya bermain penuh 90 menit. Sesuatu yang baru ia buat 2 kali di periode sebelumnya musim ini.

Pogba lalu absen selama sebulan penuh dan melewatkan banyak laga di kampanye yang super ketat di tengah pandemi ini, karena cedera hamstring yang dideritanya. Sekembalinya dari cedera, Ole masih mengandalkan Fred-Tomi di tengah. Namun manjalnya lini depan MU, plus celah yang ditinggal Martial akibat cedera panjang. Bikin Pogba punya mainan baru.

Pogba di beberapa laga terakhir ditempatkan di pos penyerang kiri. Performanya brilian, tapi dalam 4 laga terakhir. Yang mana 4 laga itu berjalan di tengah bulan Ramadan. Pogba tercatat hanya 2 kali bermain penuh.

Total, ia hanya mencatatkan 239 menit dari 4 laga. Sehingga rerata ia hanya bermain selama 59 menit setiap laganya. Hal ini cukup kontradiktif, karena di tengah performa menawannya. Di mana Pogba membuat 1 gol dan 2 asis dari 4 partai itu. Pogba malah tidak menjadi pilihan utama. Uniknya, di 23 laga yang ia mainkan di PL dan UEL sebelumnya, Pogba hanya berhasil membuat 4 gol dan 3 asis.

Fans MU cukup memaklumi. Karena bermain dari bangku cadangan akan membantu Pogba menuntaskan ibadah puasanya. Dan ternyata, memang itu yang tengah terjadi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button