Universitas Widya Gama Mahakam
HLOlahraga

3 Pemain Borneo FC Dipinjamkan ke Rans Cilegon

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Wacana bongkar pasang skuat Borneo FC Samarinda pasca Piala Menpora mulai berjalan. Tiga pemain muda potensial mengawali gelombang bersih-bersih ini. Ketiganya merapat ke klub Liga 2 yang tengah ambisius, Rans Cilegon FC. Tentunya, setelah ini, gelombang keluar belum akan berhenti. Ini baru awal!

Belum genap seminggu menggelar latihan bersama. Usai libur setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021. Borneo FC Samarinda sudah mulai melakukan bongkar pasang pemain. Yang tentu, diawali dengan melepas sejumlah pemain terlebih dahulu.

Sebelumnya pelatih Mario Gomez bilang. Setelah memainkan 26 dari 29 pemain yang dibawa ke Malang saat itu. Ia berencana merampingkan skuat utama. Beberapa pemain muda akan dikembalikan ke akademi, ada yang bakal dipinjamkan, dan beberapa akan dilepas.

Setelah ‘melepas’ kapten tim Diego Michiels. Yang sebenarnya hal ini belum terang benderang. Lantaran belum ada pengumuman resmi dari klub, namun di situs Transfermarkt, Diego sudah berstatus tanpa klub.

Baca Juga

Kini, 3 pemain potensial Pesut Etam secara resmi dipinjamkan ke Rans Cilegon FC. Ketiganya adalah Ilhamsyah (MF), Rival Lastori (MF), dan Miftahul Ikhsan (RB).

“Kita secara resmi meminjamkan Ilhamsyah, Rival Lastori dan M. Ikhsan ke Rans Cilegon FC dengan durasi semusim,” kata manajer tim Farid Abubakar dilansir dari situs resmi klub, Minggu 18 April 2021.

“Ini hal penting bagi karier mereka agar bisa mengembangkan diri lebih baik lagi dan jam terbang bermain lebih juga.”

“Kita harapkan mereka bisa membantu Rans Cilegon FC berprestasi juga di Liga 2 musim ini,” tutur Farid.

Dari ketiga nama ini, Rival Lastori tentu menjadi peminjaman yang mengejutkan. Lantaran, setelah kembali dari masa peminjaman di Sulut United musim lalu. Lastori menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

Dua kali ia dimainkan di Piala Menpora. Pertama menggantikan Ikhsan di posisi bek kanan. Di 45 menit babak kedua kala itu, Lastori menunjukkan permainan yang baik, sebenarnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button